Jogja
Rabu, 9 Agustus 2017 - 13:55 WIB

KRIMINAL KULONPROGO : Disuruh Masuk ke Mobil, Perempuan Ini Nurut lalu Serahkan Rp50 juta dan Perhiasan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Seorang ibu rumah tangga, Tutik, 45 tahun warga Godean, Sleman diduga menjadi korban gendam, Rabu (9/8/2017)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang ibu rumah tangga, Tutik, 45 tahun warga Godean, Sleman diduga menjadi korban gendam, Rabu (9/8/2017).

Advertisement

Uang senilai Rp50 juta dan perhiasan emas milik korban dibawa kabur pelaku. Selain membawa harta, pelaku meninggalkan korban begitu saja tak jauh dari Wildlife Rescue Center (WRC), Sendangsari, Pengasih, Kulonprogo.

Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB, korban datang diantar oleh saksi yang merupakan warga sekitar WRC, melaporkan kejadian yang dialami. Dari pengakuan korban, kejadian berawal ketika kediamannya yang berada di Jalan Godean Km 9,5, Seloko, Sidoagung, Godean didatangi oleh sejumlah orang tak dikenal.

Mereka mengendarai mobil jenis Avanza, dan menanyakan alamat. Selanjutnya satu di antara mereka, mengajak korban untuk masuk ke dalam mobil Avanza.

Advertisement

“Katanya di dalamnya ada seorang ustadz yang ingin bertemu. Di dalam mobil itu, korban diminta untuk menyerahkan gelang dan kalungnya, dengan alasan akan didoakan,” ungkap Kuswanto.

Usai didoakan, korban diminta untuk masuk ke dalam rumah, dan mengambil uang senilai Rp50 juta, yang disimpan di dalam rumah. Lagi-lagi, pelaku menyatakan uang tersebut akan didoakan.

Tanpa berpikir panjang, korban mengambil uang tersebut lalu masuk kembali ke dalam mobil. Namun begitu korban berada di dalam mobil, pelaku langsung memacu kendaraan ke arah barat.

Advertisement

“Di dalam mobil itu ada dua orang, jadi ada tiga pelaku,” tuturnya.

Korban sebenarnya sempat berontak dan melawan. Namun pelaku menutup kepala korban dengan tas plastik hitam. Kedua tangan korban dipegang pelaku. Dalam kondisi itu, korban diajak berputar-putar. Sesampainya di selatan WRC, korban ditinggalkan begitu saja.

Usai menyampaikan laporan, korban langsung diantarkan pulang ke Godean. Kasus ini masih dalam koordinasi bersama dengan Polsek Godean, mengingat lokasi kejadian berada di wilayah hukum Polres Sleman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif