Entertainment
Rabu, 9 Agustus 2017 - 20:45 WIB

Khusnul Khotimah Diparodikan Jadi Eta Terangkankah, Begini Komentar Opick

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Opick (Dok/JIBI/Solopos)

Lagu Khusnul Khotimah diparodikan menjadi Eta Terangkanlah.

Solopos.com, SOLO – Perkembangan teknologi hingga kemudahan berselancar di dunia maya menciptakan tren unik yang terus berganti setiap harinya. Beberapa hari belakangan, netizen Indonesia heboh dengan parodi lagu milik penyanyi Opick berjudul Khusnul Khotimah menjadi Eta Terangkanlah.

Advertisement

Viralnya lagu Eta Terangkanlah dikomentari secara langsung oleh sang pemilik lagu, Opick, melalui sambungan telepon di program Metro Hari ini di stasiun televisi Metro TV, Rabu (9/8/2017). Penyanyi kelahiran Jember, 16 Maret 1974, tersebut mengaku tidak keberatan lagunya menjadi diparodikan menjadi berbagai versi oleh netizen. Ia bahkan mengatakan hal itu sebagai bentuk ekspresi dari warganet yang kreatif.

“Enggak apa-apa itu kan bagian dari suatu karya berekspresi,” kata Opick.

Opick menambahkan lagu Khusnul Khotimah memiliki pesan mendalam untuk umat muslim. Ia berharap viralnya lagu Eta Terangkanlah memberikan manfaat bagi orang lain yang mendengarnya, setidaknya membuat mereka tersenyum.

Advertisement

“Itu kan tidak terjadi dengan sendirinya, mungkin di sela-sela itu orang jadi tersenyum. Saya berharap ada sesuatu yang berhasil, minimal membuat orang lain tersenyum. Jadi hiburan untuk orang lain,” lanjutnya.

Khusnul Khotimah termasuk dalam album Ya Rahman yang dirilis Opick pada 2007. Termasuk juga di dalam album ini Assalamu’alaikum, Taubat, Rapuh, dan Haji yang juga akrab di telinga masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif