Opick (Dok/JIBI/Solopos) Opick (Dok/JIBI/Solopos)
Rabu, 9 Agustus 2017 20:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Khusnul Khotimah Diparodikan Jadi Eta Terangkankah, Begini Komentar Opick

Lagu Khusnul Khotimah diparodikan menjadi Eta Terangkanlah.

Solopos.com, SOLO – Perkembangan teknologi hingga kemudahan berselancar di dunia maya menciptakan tren unik yang terus berganti setiap harinya. Beberapa hari belakangan, netizen Indonesia heboh dengan parodi lagu milik penyanyi Opick berjudul Khusnul Khotimah menjadi Eta Terangkanlah.

Viralnya lagu Eta Terangkanlah dikomentari secara langsung oleh sang pemilik lagu, Opick, melalui sambungan telepon di program Metro Hari ini di stasiun televisi Metro TV, Rabu (9/8/2017). Penyanyi kelahiran Jember, 16 Maret 1974, tersebut mengaku tidak keberatan lagunya menjadi diparodikan menjadi berbagai versi oleh netizen. Ia bahkan mengatakan hal itu sebagai bentuk ekspresi dari warganet yang kreatif.

“Enggak apa-apa itu kan bagian dari suatu karya berekspresi,” kata Opick.

Opick menambahkan lagu Khusnul Khotimah memiliki pesan mendalam untuk umat muslim. Ia berharap viralnya lagu Eta Terangkanlah memberikan manfaat bagi orang lain yang mendengarnya, setidaknya membuat mereka tersenyum.

“Itu kan tidak terjadi dengan sendirinya, mungkin di sela-sela itu orang jadi tersenyum. Saya berharap ada sesuatu yang berhasil, minimal membuat orang lain tersenyum. Jadi hiburan untuk orang lain,” lanjutnya.

Khusnul Khotimah termasuk dalam album Ya Rahman yang dirilis Opick pada 2007. Termasuk juga di dalam album ini Assalamu’alaikum, Taubat, Rapuh, dan Haji yang juga akrab di telinga masyarakat.

Lowongan Pekerjaan
CV Maharani Food, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Seni Rupa Solo dan Melindurisme

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (5/8/2017). Esai ini karya Halim H.D., seorang networker kebudayaan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah halimhade@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Cara paling gampang untuk mengingat, apalagi dalam bentang sejarah, lihat saja jejak yang besar….