Pemain Film Berangkat!, Ringgo Agus Rahman (kiri), Tanta Ginting (kedua dari kiri), dan Ayushita Nugraha (kedua dari kanan) menyapa penggemar saat Meet and Greet Berangkat di Hartono Lifestlye Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (8/8/2017). Jumpa penggemar tersebut sekaligus untuk promosi film. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos) Pemain Film Berangkat!, Ringgo Agus Rahman (kiri), Tanta Ginting (kedua dari kiri), dan Ayushita Nugraha (kedua dari kanan) menyapa penggemar saat Meet and Greet Berangkat di Hartono Lifestlye Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (8/8/2017). Jumpa penggemar tersebut sekaligus untuk promosi film. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)
Rabu, 9 Agustus 2017 14:06 WIB Ika Yuniati/JIBI/Solopos Layar Share :

Keseruan Perjalanan Menuju Pulau Dewata dalam Film Berangkat!

Film Berangkat! antara lain diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, Ayushita, dan Tarra Budiman.

Solopos.com, SUKOHARJO–Cerita tentang perjalanan wisata masih menjadi isu menarik seiring meningkatnya tren traveling di kalangan anak muda maupun keluarga. Awal Maret lalu sutradara Rizal Mantovani menggarap film adaptasi Trinity The Nekad Traveller yang dibintangi Maudy Ayundya dan Hamish Daud yang mengekspose keindahan wisata alam di negara-negara Asia.

Meski sedikit berbeda, awal bulan ini muncul film perjalanan serupa berjudul Berangkat. Drama komedi petualangan tersebut digarap oleh Naya Anindita di bawah rumah produksi MVP Picture.

Cerita berawal dari kisah mahasiswa Jurusan Teknik Kimia bernama Jano (diperankan Tarra Budiman) yang bekerja paruh waktu di Toko Musik Acsara. Jano yang sering menjadi korban perundungan memiliki sahabat dekat Joana (diperankan Ayushita Nugraha) dan Dika (diperankan Ringgo Agus Rahman).

Jano jatuh hati pada salah satu pelanggan di Toko Musik Acsara bernama Kayla (diperankan Annisa Pagih). Pada suatu hari Kayla datang ke Acsara dan meminta bantuan Jano memasangkan poster konser musik di pulau Bali. Sebagai ganti dirinya akan memberikan tiga tiket konser musik untuk Jano. Petualangan mereka pun dimulai.

Berbekal uang yang minim, ketiganya menyewa menyewa mobil VW Combi tua dari Gimbal (diperankan Tanta Ginting), yang mengantar dari Jakarta, menuju Malang hingga sampai ke Bali. Masalah pun muncul silih berganti, berawal dari mobil yang sering rusak, hingga kejadian-kejadian berbahaya mengancam nyawa. Keseruan perjalanan mereka juga digambarkan lewat pemandangan alam di sepanjang jalan menuju Bali melewati Malang, dan Kawah Ijen.

Sebulan

Film yang dirilis pada Kamis (3/8/2017) ini juga dimeriahkan Igor Saykoji, Annisa Pagih, Martin Anugrah, Reza Nangin, dan Babe Chabita. Sejak pertama launching Ringgo dan kawan-kawan mengagendakan promosi ke sejumlah tempat, salah satunya di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (8/8/2017).

Saat menggelar Meet and Greet di area foodcourt mal, Selasa, mereka mengajak Ringgo, Ayu, dan Tanta Ginting. Ringgo mengatakan tak ada kesulitan saat memerankan karakter Dika dalam film ini.

Mengingat kisah yang dibeberkan dalam Berangkat merupakan cerita fiksi yang lekat dengan kesehariannya. Kesulitan hanya saat shooting di alam terbuka, cuaca tak menentu membuat mereka sering kewalahan.

“Ya kalau kalian suka pakai Instagram, film ini memperlihatkan gambar-gambar yang bagusnya kayak di Instagram itulah,” kata Ringgo.

Ayu menambahkan butuh waktu hampir satu bulan untuk menyelesaikan proses shooting film ini. Tak hanya menyajikan kisah perjalanan menuju Pulau Dewata, Berangkat juga menggambarkan drama percintaan, dan persahabatan.

“Pokoknya wajib nonton film ini. Ini dibuat sebulan, kami berharap ya minimal filmnya bertahan sesuai dengan proses produksi film,” kata dia.

 

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Sibuk Main Ponsel, Perempuan Ini Jatuh dari Jembatan Penyeberangan

Sebuah kisah tragis menimpa perempuan Tiongkok yang terlalu sibuk bermain ponsel saat berada di jembatan penyeberangan. Solopos.com, SUZHOU – Penggunaan ponsel yang berlebihan bisa berbahaya. Hal ini terbukti pada perempuan asal Kota Anhui, Shuzou, Tiongkok. Perempuan yang tak diungkap identitasnya…