President IMA periode 2015-2017, Arif Wibowo, menyerahkan penghargaan Bronze Champion kepada President IMA Chapter Solo, Retno Wulandari. (Istimewa) President IMA periode 2015-2017, Arif Wibowo, menyerahkan penghargaan Bronze Champion kepada President IMA Chapter Solo, Retno Wulandari. (Istimewa)
Rabu, 9 Agustus 2017 03:00 WIB Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos Ekonomi Share :

IMA Solo Raih Bronze Champion

IMA Solo menorehkan pretasi.

Solopos.com, SOLO — Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Solo mendapat penghargaan Bronze Champion 2017 dalam pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VII IMA yang berlangsung di Four Points by Sheraton Manado pada 4-6 Agustus.

President IMA Chapter Solo, Retno Wulandari, mengaku penghargaan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri karena sebagai chapter yang baru terbentuk sekitar setahun terakhir tapi sudah mendapat pengakuan.

Penghargaan tersebut juga untuk mengenalkan Kota Solo dikancah nasional karena acara tersebut dihadiri ratusan pemasar yang berasal dari 32 chapter dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan yang konsisten dan bermanfaat tidak hanya untuk peningkatan profesionalitas pemasar tapi juga bermanfaat untuk pengembangan kota menjadi salah satu alasan penialaian penghargaan tersebut.

Piagam Bronze Champion 2017 tersebut diberikan langsung oleh Ketua IMA periode 2015-2017, Arif Wibowo. Menurut Retno penghargaan ini menjadi penyemangat untuk mengadakan kegiatan yang lebih bermanfaat yang disesuaikan dengan visi misi IMA. Apalagi pada Munas tersebut juga merumuskan Marketing for Better Indonesia.

“Kegiatan IMA Chapter Solo merupakan turunan dari visi misi IMA dengan mengadakan program yang memberi kontribusi konkrit menjadi rekan pemerintah dan mengusung konsep marketing modern untuk peningkatan profesionalitas anggota,” ungkap Retno saat dihubungi Solopos.com, Selasa (8/8/2017).

Pemasar pun didorong untuk bersertifikat karena di Soloraya belum banyak yang bersertifikat. Selain itu, pengembangan kompetensi juga dilakukan karena menjadi anggota Asia Marketing International sehingga terhubung dengan dunia internasional untuk meningkatkan konsep marketing modern.

Acara yang juga memilih Direktur Pemasaran Asuransi Jiwa Sraya, De Yong Adrian, ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya IMA Goes to Campus yang diadakan di Universitas Sam Ratulangi. Ada juga welcome dinner sekaligus pemberian penghargaan kepada chapter berprestasi.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…