News
Rabu, 9 Agustus 2017 - 07:06 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Dana Desa Dorong Nafsu Pemekaran

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (9/8/2017)

Harian Jogja edisi Rabu (9/8/2017)

Dana Desa Dorong Nafsu Pemekaran
JAKARTA- Problem yang dibawa dana desa tak hanya godaan penyelewengan duit, tetapi juga nafsu pemekaran desa yang bakal membebani keuangan negara.

Advertisement

Irigasi Kabut Bikin Bawang Merah Kian Bersemi di Lahan Pasir
Petani di Desa Srigading, Sanden, Bantul mengembangkan teknologi yang disebut irigasi kabut. Teknologi ini membantu menyirami bawang merah lahan pasir yang sulit tumbuh karena sedikitnya air dan kencangnya terpaan angin laut yang mengandung garam.

KPK Kejar Nama-Nama Penting
JAKARTA- Vonis tujuh tahun dan lima tahun penjara untuk Irman dan Sugiharto, dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk (e-KTP) belum membuat KPK puas.

Advertisement

KPK Kejar Nama-Nama Penting
JAKARTA- Vonis tujuh tahun dan lima tahun penjara untuk Irman dan Sugiharto, dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk (e-KTP) belum membuat KPK puas.

Salah Tembak, Petani Tewas
MALANG- Buwawi, 45, petani warga Dusun Pakel Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur ditemukan tak bernyawa, Selasa (8/8) pagi. Ia mengalami luka tembak di bagian pipi. Dugaan kuat karena peluru nyasar.

Cahaya Lampu Bingungkan Polinator
Penyerbukan merupakan kunci bagi manusia dan ekosistem alami. Penyerbukan sangat penting bagi produksi makanan dan keberlangsungan hidup manudia. Sayangnya, hewan-hewa penyerbuk atau polinator saat ini tengah menghadapi ancaman besar.

Advertisement

No Neymar, No Worry
BARCELONA- Di saat Barcelona sibuk mencari pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint Germain (PSG), Gerard Deulofeu tampil memikat di posisi yang ditinggalkan bomber asal Brasil tersebut saat menundukkan Chapecoense 5-0 pada Trofeo Joan Gamper.

Renovasi SUGBK Sudah 82%
JAKARTA- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menyampaikan perkembangan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, telah mencapai 82% atau empat persen lebih cepat dari target penyelesaian pasa Agustus 2017.

Malioboro Bisa Lebih Terawat
DANUREJAN- Dinas Pariwisata Kota Jogja mengapresiasi rencana Pemda DIY membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) khusus kawasan Malioboro. Dengan demikian, Malioboro bisa lebih terawat.

Advertisement

Biro Perjalanan Harus Ganti Rp1 Miliar
NGAGLIK- Manajemen Naja Tour, biro perjalanan yang gagal memberangkatkan 80 jemaah calon umrah berjanji akan mengembalikan uang hingga akhir Agustus ini.

14,3% Warga Bantul Miskin
BANTUL- Jumlah warga miskin di Kabupaten Bantul mencapai 14,33% dari total penduduk atau sekitar 133.079 jiwa pada 2016. Masyarakat diminta berpartisipasi mengawasi penggunaan APBD di Bantul untuk mengentaskan kemiskinan.

RSUD Wates Bakal Dilengkapi Apartemen
WATES- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates akan dilengkapi dengan apartemen yang bisa ditinggali oleh tim dokter atau disewakan kepada keluarga pasien.

Advertisement

Jangan Sepelekan Kualitas
NGAWEN- Pemerintah Desa Tancep, kecamatan Ngawen sudah mendapatkan pengganti beras sejahtera (Rastra) yang tak layak konsumsi. Diharapkan kasus tersebut menjadi yang terakhir dan tidak terulang kembali di pengiriman berikutnya.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif