Ajakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk mengunduh gim Anti Korupsi demi memperingati Hari Game Indonesia melalui akun Instagramnya, Selasa (8/8/2017). (Instagram-@hendrarprihadi) Ajakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk mengunduh gim Anti Korupsi demi memperingati Hari Game Indonesia melalui akun Instagramnya, Selasa (8/8/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)
Rabu, 9 Agustus 2017 11:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

HARI GAME INDONESIA
Wali Kota Ajak Download Game Anti Korupsi Bikinan Semarang

Hari Game Indonesia (Hargai) disambut Wali Kota Semarang Hendrar Prihari dengan mengajak warganet mengunduh game lokal bikinan Semarang.

Solopos.com, SOLO – Memperingati Hari Game Indonesia, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak warganet mengunduh game—atau tepatnya “gim”—bertajuk Anti Korupsi yang tersedia di Google Play Store. Bukan sekadar karena mengedukasi sikap antikorupsi, gim itu bikinan developer atau pengembang lokal Kota Semarang.

Ajakan itu disampaikan Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, tepat di Hari Game Indonesia, Selasa (8/8/2017). Hendi mengajak warganet mengunduh permainan tersebut demi mendukung pengembang gim lokal di Kota Semarang.

“Mari #BergerakBersama dukung developer game lokal Kota Semarang. Game ‘Anti Korupsi’ bisa diunduh di Google Play Store,” ungkap wali kota Semarang tersebut. Orang nomor wahid di Kota Semarang itu juga mengunggah print-screen dari permainan tersebut. Gim Anti Korupsi yang dapat dimainkan di smartphone Android itu telah tersedia di Google Play Store sejak 2016 silam.

Dalam permainan itu, terdapat karakter wali kota Semarang sebagai pelakon utamanya. Pemain diminta mengarahkan karakter Hendi di gim tersebut demi menghindari uang korupsi yang ada di hadapannya. Di Google Play Store, gim tersebut mendapatkan respons positif dari warganet dengan meraih 4,3 bintang.

Ajakan Hendi di media sosial Instagram dalam rangka memperingati Hari Game Indonesia itu mendapatkan respons positif dari warganet. “Mantap. Ada game Anti Korupsi,” tulis pengguna akun Instagram @hidar_zulvan.

“Wali kota ku gaul tak doakan semoga tahun-tahun depan bisa jadi cagub pak amin,” ungkap pengguna akun Instagram @setiyawanagungnugroho.

Dalam ajakan tersebut, Hendi menyatakan peringatan Hari Game Indonesia dapat dimanfaatkan masyarakat untuk terus mendukung industri gim di Indonesia “Hari Game Indonesia (Hargai) diperingati setiap tanggal 8 Agustus untuk memberikan wadah kepada pencinta game di Indonesia untuk dapat berpartisipasi, mendukung, dan mendorong industri game di Tanah Air,” papar sang wali kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Sibuk Main Ponsel, Perempuan Ini Jatuh dari Jembatan Penyeberangan

Sebuah kisah tragis menimpa perempuan Tiongkok yang terlalu sibuk bermain ponsel saat berada di jembatan penyeberangan. Solopos.com, SUZHOU – Penggunaan ponsel yang berlebihan bisa berbahaya. Hal ini terbukti pada perempuan asal Kota Anhui, Shuzou, Tiongkok. Perempuan yang tak diungkap identitasnya…