Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.) Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)
Rabu, 9 Agustus 2017 04:30 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Boyolali Share :

Eks Penggawa Persis Solo dan Persebi Turun di Liga Tarkam

Turnamen sepak bola antarkecamatan Boyolali diikuti mantan sejumlah pemain profesional.

Solopos.com, BOYOLALI – Sejumlah mantan pemain Persis Solo dan Persebi Boyolali turun di turnamen sepak bola antarkecamatan di Boyolali. Mereka membela skuat Kecamatan Boyolali dan Kecamatan Teras saat kedua tim bertanding di babak delapan besar Grup X yang digelar Stadion Pandan Arang Boyolali, Selasa (8/8/2017).

Setidaknya ada tiga eks pemain Persis Solo yang membela kesebelasan Teras. Mereka adalah duet penyerang Diego Benowo dan Yanuar Ruspupito serta Asep Winarso yang beroperasi di lini belakang.

Sementara eks pemain sayap Persis, Andri Siswanto membela kesebelasan Boyolali. Selain Andri, Boyolali juga diperkuat empat eks pemain Persebi yakni bek Febri, penyerang Basten, dan dua gelandang tengah Martino dan Ahmad Kusdiyanto.

Pertandingan babak delapan besar Turnamen Sepak bola Antarkecamatan itu berakhir dengan skor 1-1. Kesebelasan Boyolali unggul lebih dulu melalui sontekan Aris Sugiarto pada menit ke-8. Gol balasan Teras dicetak Setyo Adi pada menit ke-80.

“Di pertandingan lain, Senin [7/8/2017], Musuk dan Banyudono juga berbagi angka 1-1. Jadi, empat tim di Grup X sama-sama meraih poin 1,” kata perwakilan panitia Usman Margiyan saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…