Pemain Southampton, Virgil van Dijk. (Reuters / Eddie Keogh) Pemain Southampton, Virgil van Dijk. (Reuters / Eddie Keogh)
Rabu, 9 Agustus 2017 08:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

BURSA TRANSFER
Pernyataan 492 Kata Van Dijk Buat Southampton

Bursa transfer diwarnai dengan Virgil van Dijk yang ingin hengkang.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Keinginan Virgil van Dijk untuk hengkang dari Southampton tak bisa dibendung lagi. Bek berdarah Belanda tersebut telah meminta secara khusus kepada petinggi Southampton agar dimasukkan dalam daftar jual klub pada bursa transfer musim panas ini. Pernyataan Van Dijk tersebut dituangkan dalam surat pernyataan berisi 492 kata.

Hubungan Southampton dengan Van Dijk sontak semakin panas. Dua pekan lalu, dia menjalani latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya. Bukan hanya itu, dia juga ditinggalkan skuat berjuluk Soton tersebut ke Prancis. Van Dijk juga pernah didenda pemotongan gaji selama dua pekan yang nilainya lebih dari 100.000 poundsterling (Rp1,7 miliar), karena enggan masuk seleksi tim untuk laga persahabatan.

Van Dijk yang selama ini diam akhirnya tak bisa menahan diri untuk buka mulut. Ia membuat pernyataan yang dirilis Wasserman Media Group menanggapi serangkaian persoalan yang menimpanya bersama Southampton.

“Dengan sangat menyesal, saya mengonfirmasi hari ini saya meminta kepada Southampton agar dimasukkan dalam daftar jual. Tentu karena saya tidak punya alternatif lain setelah saya mendapat peringatandan sanksi indisipliner hingga denda pemotongan gaji dua pekan,” jelas Van Dijk, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Van Dijk merasa hukuman yang diberikan Southampton tidak adil baginya. Untuk itu, dia mengajukan banding dan keberatan. “Saya dibiarkan frustrasi dengan posisi saya di klub, saya tidak dijual dan kecewa karena beberapa klub top secara konsisten mengajukan tawaran,” jelas dia.

Liverpool menjadi tim yang paling santer diisukan mendekati bek jangkung degan rekor 253 duel udara sukses dan 74 tekel sukses di Liga Inggris sejak musim 2015/2016 tersebut. Namun pendekatan Liverpool itu dinilai Southampton sebagalai langkah ilegal. Tim berjuluk The Reds akhirnya harus meminta maaf kepada Soton yang dirilis, 6 Juni 2017 lalu.

Liverpool bukan satu-satunya tim  besar Inggris yang tertarik mendapatkan tanda tangan Van Dijk. Chelsea dan Manchester City dikabarkan ikut berlomba menggaet bek berusia 26 tahun tersebut.

Lowongan Pekerjaan
Sales Lapangan FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Seni Rupa Solo dan Melindurisme

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (5/8/2017). Esai ini karya Halim H.D., seorang networker kebudayaan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah halimhade@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Cara paling gampang untuk mengingat, apalagi dalam bentang sejarah, lihat saja jejak yang besar….