Lowongan ilustrasi
Rabu, 9 Agustus 2017 03:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

Bojonegoro Buka 1.236 Lowongan Perangkat Desa, Ini Syaratnya

Lowongan perangkat desa dibuka di Bojonegoro.

Solopos.com, BOJONEGORO — Sebanyak 1.236 lowongan perangkat desa di Kabupaten Bojonegoro dibuka untuk masyarakat yang berminat. Jabatan yang kosong terdiri atas 190 jabatan sekretaris desa (sekdes), 87 kaur pemerintahan/kasi pemerintahan, 74 kaur pembangunan/kasi kesra, 84 kaur umum/kaur TU dan Umum, 106 kaur keuangan, dan 164 kepala dusun.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Bojonegoro Joko Lukito, di Bojonegoro, Selasa (8/8/2017), menjelaskan pengisian perangkat desa terbuka bagi warga desa dari desa lainnya tidak terikat asal desanya. Artinya warga di suatu desa bisa mendaftar lowongan perangkat desa di desa lainnya.

Begitu pula, menurut dia, persyaratan warga luar desa yang mendaftar dalam pengisian perangkat desa di luar desanya tidak ada perbedaan juga harus melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

“Kecuali untuk persyaratan pengisian kepala dusun [kadus] warga luar desa harus melengkapi dengan dukungan 25 persen dari jumlah warga di desa lokasi pendaftaran yang dibuktikan dengan foto kopi kartu tanda penduduk [KTP],” kata dia.

Mengenai persyaratan lainnya, lanjut dia, semuanya sama antara lain, surat keterangan tidak sedang dan pernah menjalani pidana dari Pengadilan Negeri atau juga surat keterangan berkelakuan baik dari Kepolisian.

Joko Lukito menambahkan tahapan proses pengisian 1.236 lowongan perangkat desa di daerahnya akan dimulai pada 21 Agustus 2017.

Sesuai kesepakatan dengan panitia di desa, lanjut dia, ujian tertulis yang akan digelar di kantor kecamatan pada 26 Oktober 2017.

“Sesuai perhitungan pengisian perangkat desa bisa selesai November dan pelantikan dijadwalkan 21 Desember,” tambah Joko.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Djumadi menuturkan ada tambahan untuk kaur perencanaan desa swasembada 217 lowongan dan desa swakarya 202 lowongan.

“Adanya tambahan kaur perencanaan itu berdasarkan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) pemerintah desa yang baru,” ucap dia.

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…