Jogja
Rabu, 9 Agustus 2017 - 20:42 WIB

AKSI SOSIAL : SMKN 1 Sewon Kirim Air Bersih ke Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ada 10 tangki air yang diberikan untuk warga Desa Girimulyo pada Sabtu (5/8/2017)

Harianjogja.com, BANTUL—Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sewon, Bantul menggelar kegiatan sosial dengan mengirimkan air bersih bagi warga di Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Ada 10 tangki air yang diberikan untuk warga Desa Girimulyo pada Sabtu (5/8/2017).

Advertisement

Kepala Sekolah SMK N 1 Sewon, Sudaryati mengatakan, bantuan air ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar SMK N 1 Sewon kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kebetulan pada musim kemarau ini banyak warga Gunungkidul yang kesulitan air bersih. Untuk itu kepedulian ini mereka wujudkan dnegna memberikan bantuan air bersih ke warga Desa Girimulyo.

Mengenai dipilihnya Desa Girimulyo, ia mengatakan, saat warga Desa Girimulyo mengirimkan proposal ke SMK N 1 Sewon. Proposal ini dibuat Karang Taruna Lingga Manik, Padukuhan Tungu, Girimulyo, Panggang, Gunung Kidul. Proposal ini kemudian dipelajari pihak sekolah dan akhirnya mereka membantu air bersih ke warga desa.

“Kegiatan sosial semacam ini memang rutin kami berikan di tempat yang berbeda-beda. Untuk tahun ini, kami memberikan ke Desa Girimulyo,” katanya. Pemberian bantuan ini sekaligus merupakan kegiatan SMK N 1 Sewon dalam rangka hari Lingkungan Hidup sedunia yang diperingati setiap 5 Juni. Untuk tahun ini mereka wujudkan dengan memberikan bantuan air bersih.

Advertisement

Bantuan ini diserahkan oleh perwakilan sekolah dan diterima oleh warga. Air tersebut diambil dari daerah Imogiri Bantul dan kemudian langsung dikirim ke Desa Girimulyo.

Warga tampak senang mendapatkan bantuan air bersih ini. Sebab mereka biasanya kalau musim kemarau mereka harus membeli air bersih yang harganya cukup mahal. Bahkan mereka kadang terpaksa menjual ternak mereka untuk membeli air bersih.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif