Rabu, 9 Agustus 2017 20:42 WIB Sumadiyono/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

AKSI SOSIAL
SMKN 1 Sewon Kirim Air Bersih ke Gunungkidul

Ada 10 tangki air yang diberikan untuk warga Desa Girimulyo pada Sabtu (5/8/2017)

Solopos.com, BANTUL—Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sewon, Bantul menggelar kegiatan sosial dengan mengirimkan air bersih bagi warga di Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Ada 10 tangki air yang diberikan untuk warga Desa Girimulyo pada Sabtu (5/8/2017).

Kepala Sekolah SMK N 1 Sewon, Sudaryati mengatakan, bantuan air ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar SMK N 1 Sewon kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kebetulan pada musim kemarau ini banyak warga Gunungkidul yang kesulitan air bersih. Untuk itu kepedulian ini mereka wujudkan dnegna memberikan bantuan air bersih ke warga Desa Girimulyo.

Mengenai dipilihnya Desa Girimulyo, ia mengatakan, saat warga Desa Girimulyo mengirimkan proposal ke SMK N 1 Sewon. Proposal ini dibuat Karang Taruna Lingga Manik, Padukuhan Tungu, Girimulyo, Panggang, Gunung Kidul. Proposal ini kemudian dipelajari pihak sekolah dan akhirnya mereka membantu air bersih ke warga desa.

“Kegiatan sosial semacam ini memang rutin kami berikan di tempat yang berbeda-beda. Untuk tahun ini, kami memberikan ke Desa Girimulyo,” katanya. Pemberian bantuan ini sekaligus merupakan kegiatan SMK N 1 Sewon dalam rangka hari Lingkungan Hidup sedunia yang diperingati setiap 5 Juni. Untuk tahun ini mereka wujudkan dengan memberikan bantuan air bersih.

Bantuan ini diserahkan oleh perwakilan sekolah dan diterima oleh warga. Air tersebut diambil dari daerah Imogiri Bantul dan kemudian langsung dikirim ke Desa Girimulyo.

Warga tampak senang mendapatkan bantuan air bersih ini. Sebab mereka biasanya kalau musim kemarau mereka harus membeli air bersih yang harganya cukup mahal. Bahkan mereka kadang terpaksa menjual ternak mereka untuk membeli air bersih.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…