Leonardo Bonucci (Reuters)
Selasa, 8 Agustus 2017 07:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

TRANSFER PEMAIN
Bonucci ke Milan Berawal dari Candaan

Transfer pemain diwarnai dengan Leonardo Bonucci yang bergabung dengan AC Milan.

Solopos.com, MILAN – Direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli, membeberkan proses transfer Leonardo Bonucci dari Juventus. Mirabelli menyebut perekrutan Bonucci berawal dari sebuah candaan dan tak pernah direncanakan.

Transfer Bonucci dari Juventus ke Milan pada musim panas ini memang mengejutkan. Pasalnya, dia menjadi andalan Juve di lini belakang pada beberapa musim terakhir. Musim lalu, dia berjasa membawa Juve memenangi scudetto dan lolos ke final Luga Champions.

Namun, masa depannya dispekulasikan pada bursa transfer musim panas menyusul terkuaknya hubungan tak baik antara dirinya dengan pelatih Juve, Massimiliano Allegri. Hanya beberapa hari setelah muncul rumor tersebut, Bonucci langsung merapat ke Milan.

Dia langsung menjalani tes medis hingga akhirnya Milan mengumumkan transfer bek Timnas Italia itu. Proses transfer Bonucci pun terbilang cepat meski Milan harus menggelontorkan dana mencapai 42 juta euro.

Mirabelli lantas mengungkapkan bahwa Milan tak punya rencana untuk menggaet bek 30 tahun tersebut. Tapi, sebuah candaan dari agen Bonucci, Alessandro Lucci, membuat Milan merasa memiliki peluang. Mereka lantas bergerak cepat untuk menuntaskan transfernya.

“Transfer Bonucci tidak direncanakan, tapi itu adalah kesempatan yang harus kami ambil begitu ia datang,” ujar Mirabelli seperti dilansir Football Italia, Senin (7/8/2017).

“Saya bicara kepada [agen Alessandro] Lucci soal pemain lain dan dia terus bercanda soal Bonucci. Selama beberapa hari pertama, saya bahkan tidak bilang kepada [CEO Marco] Fassone.”

“Kemudian saya melihat dia [Bonucci] benar-benar ingin datang ke Milan dan kami menyelesaikan negosiasi dengan sangat cepat,” lanjutnya.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…