Kylian Mbappe (JIBI/REUTERS/Eric Gaillard)
Selasa, 8 Agustus 2017 00:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

TRANSFER PEMAIN
Bernardo Silva Rayu Mbappe ke City

Transfer pemain diwarnai dengan Kylian Mbappe yang menjadi incaran banyak klub.

Solopos.com, MANCHESTER – Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran banyak klub pada bursa transfer musim panas ini. Bernardo Silva pun menyarankan Mbappe untuk pindah ke Manchester City saja.

Mbappe tampil moncer musim lalu bersama AS Monaco dengan melesakkan 26 gol di semua kompetisi. Hal itu lah yang membuat ia jadi reburtan klub-klub top Eropa, apalagi usianya masih 18 tahun. Mbappe pun didekati Real Madrid, Barcelona, Paris Saint Germain, hingga City.

Madrid menyiapkan Mbappe untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Alvaro Morata. Kemudian Barca menginginkan Mbappe untuk menggantikan Neymar yang pindah ke PSG. Namun rumor santer teranyar menyebut Mbappe merapat ke City.

Hal itu setelah Mbappe mengunggah foto kebersamaan dengan pemain The Citizens, Leroy Sane. Unggahan Mbappe kemudian dikomentari oleh mantan rekannya yang sudah bergabung dengan City musim panas ini, Benjamin Mendy.

Kini, Bernardo Silva, yang turut merayu Mbappe ke City. Sama dengan Mendy, Silva juga merupakan mantan pemain Monaco yang bergabung dengan City pada musim panas ini.

“Saya sangat senang jika dia ada di sini, dan Anda tidak akan pernah tahu. Tapi City yang nantinya memutuskan,” ujar Silva seperti dikutip dari Soccerway, Senin (7/8/2017).

“Dia bisa jadi superstar – faktanya, saya rasa dia sudah sedikit seperti superstar. Sangat senang memilikinya sebagai rekan setim karena dia begitu cerdas saat mencari ruang. Sebagai gelandang, Anda akan merasa sempurna karena dia sangat cepat, sangat pandai, dan penyelesai ulung,” terangnya.

“Sungguh tak bisa dipecaya dia baru berumur 18 atau 19 tahun. Dia bisa jadi pemain terbaik dunia dalam waktu dekat,” tutup pemain 22 tahun tersebut.

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…