(google/flourishmag.com) (google/flourishmag.com)
Selasa, 8 Agustus 2017 16:45 WIB JIBI/Solopos/Newswire Kesehatan Share :

TIPS KESEHATAN
Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari

Air perasan lemon dicampur dengan air hangat sangat bagus untuk mengawali hari.

Solopos.com, SOLO – Mengawali hari dengan air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon memberikan manfaat besar bagi tubuh di antaranya adalah membantu sistem pencernaan.

Dikutip Antara dari Boldsky, Selasa (8/8/2017), berikut manfaat dari air lemon dan mengapa minuman itu harus dikonsumsi setiap pagi:

Detoksifikasi tubuh

Meski cukup asam, air lemon bisa menyeimbangkan PH dalam tubuh. Minuman ini membantu membuang racun dari hati.

Merangsang pencernaan

Air lemon bisa menstimulasi saluran pencernaan dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sepanjang hari.

Menurunkan berat badan

Air lemon mengandung serat larut yang membantu menurunkan berat badan. Minuman ini membantu mengurangi kalori dari makanan Anda setiap hari.

Mengobati sakit perut

Saat Anda terbaring di ranjang karena perut terasa kepenuhan, mulas, atau perut kembung, coba minum air lemon hangat yang bisa membantu mengurangi keasaman dalam perut.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon mengandung vitamin C yang bisa membantu melawan flu. Lemon juga diperkaya dengan potasium yang merangsang fungsi saraf dan otak. Buah ini juga mengandung asam askorbat yang memiliki efek anti-inflamasi.

Meningkatkan suasana hati

Lemon merupakan salah satu dari sedikit makanan yang mengandung ion bermuatan lebih negatif sehingga saat sudah memasuki saluran pencernaan, tubuh Anda terasa lebih berenergi. Tidak hanya itu, wangi lemon bisa mencerahkan suasana hati dan menyegarkan pikiran.

Lowongan Pekerjaan
Sales Lapangan FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…