Seorang komika bermonolog di hadapan pengunjung Kafe Ce Kopi di Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (4/8/2017) malam. (Yogi Mukti Andayani/JIBI/Solopos) Seorang komika bermonolog di hadapan pengunjung Kafe Ce Kopi di Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (4/8/2017) malam. (Yogi Mukti Andayani/JIBI/Solopos)
Selasa, 8 Agustus 2017 14:15 WIB Yogi Mukti Andayani/JIBI/Solopos Issue Share :

Serunya Cerita Para Komika Saat Open Mic di Ce Kopi Mendungan

Para komika muda beradu kemampuan open mic pada acara Jumat Kumat di Kafe Ce Kopi, Mendungan, Kartasura, Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO--Tawa penonton menggema ketika seorang comic atau komika (sebutan bagi stand up comedian) Rizki mulai bermonolog di panggung membawakan beberapa lawakan dalam acara Jumat Kumat di Kafe Ce Kopi di Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (4/8/2017) malam.

Tawa terdengar ketika dalam lawakannya Rizki bercerita tentang dirinya yang sudah lama menjomblo sejak zaman Amien Rais. Setelah lama menjomblo akhirnya ia mendapatkan seorang pacar. Ketika itu pacarnya mengajak Rizki menonton di bioskop dan ia pun menyanggupinya.

Saking senangnya dalam perjalanan bertemu sang pacar lampu merah ia terobos, jalan rusak ia perbaiki, ada pengemis lewat ia beri tumpangan dan ia carikan pekerjaan. Sontak cerita itu membuat para pengunjung Ce Kopi tertawa terbahak-bahak.

Acara stand up comedy yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam itu tak hanya diisi oleh Rizki. Enam orang comic lainnya juga berhasil membuat para pengunjung Ce Kopi tertawa. Mereka adalah Fajar, Uki, Pandu, Indra, Jordan, dan Lukman.

“Acara ini sangat menarik sekali bagi saya, karena saya terhibur dengan lawakan yang mereka [komika] bawakan. Dengan adanya stand up comedy di kafe ini rasanya jadi rame dan seru,” ujar Alif salah seorang pengunjung.

Jumat Kumat adalah acara yang diselenggarakan Ce Kopi pada setiap Jumat mulai pukul 19.30 WIB hingga 23.00 WIB. Acara ini diprakarsai oleh komunitas Stand Up Comedy Solo.

Menurut salah seorang anggota Stand Up Comedy Solo, Brian, Jumat Kumat adalah acara rutin sebagai tempat para komika melakukan open mic atau latihan menjajal kemampuan mereka. Dalam open mic ini para komika berasal dari Solo dan sekitarnya.

Bagi siapa saja yang ingin mencoba open mic diperbolehkan dengan syarat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada admin komunitas Stand Up Comedy Solo.

Seorang pengelola Kafe Ce Kopi, Prasetyo, 24, mengatakan Ce Kopi mengajak kerja sama dengan kelompok Stand Up Comedy Solo untuk menarik pengunjung agar mau berkunjung ke kafe kopi yang berada di kawasan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) itu. Tak bisa dimungkiri kerja sama yang sudah berlangsung sejak 2015 itu sukses menarik pengunjung, terutama para mahasiswa.

 

SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…