News
Selasa, 8 Agustus 2017 - 12:40 WIB

PILKADA JATENG 2018 : 21 Tokoh Mendaftar Cagub-Cawagub via PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PDIP (JIBI/Dok)

Pilkada Jateng 2018, sejumlah tokoh mendaftar penjaringan kandidat via PDIP.

Solopos.com, SRAGEN — Hingga Senin (7/8/2017), sebanyak 21 tokoh telah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah (Jateng) melalui PDI Perjuangan (PDIP).

Advertisement

Penjelasan tersebut disampaikan Ketua Desk Pemenangan Pilkada DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti, Selasa (8/8).

“Masih banyak [yang akan daftar]. Tunggu saja sampai batas akhir waktu 11 Agustus 2017,” ujar dia melalui layanan pesan singkat WhatsApp (WA). Agustina sudah mendapat informasi adanya tokoh lain yang akan mendaftar.

Agustina membeberkan dari 21 tokoh yang telah mengambil formulir cagub di antaranya Musthofa, Bupati Kudus, dan Wardoyo Wijaya, Bupati Sukoharjo.

Advertisement

Ada juga nama Sunarna, Ketua DPC PDIP Klaten yang juga eks Bupati Klaten, dan Lestariyono Loekito, Kades Tratemuluyo, Weleri, Kabupaten Kendal.

Di luar nama-nama itu adalah pengambil formulir pendaftaran cawagub Jateng, seperti Widhi Handoko, Ketua Gerakan Nelayan Tani (Ganti); Iwan Salomo, pengacara; Junaedi, Bupati Pemalang; Ken Ragil turyono, Bendahara DPC PDIP Purbalingga; dan Andang Wahyu Triyanto, pengusaha mebel.

Ada juga Mayjend (Purn) Sunindyo, mantan Pandam IV Diponegoro; Sigit Widyonindito, Walikota Magelang; Ahmad Marzuqi, Bupati Jepara; Sunarto Hadi Siswanto, pengusaha jasa konstruksi; serta Nurul Triwahyuni, pengusaha.

Advertisement

Tak ketinggalan ada nama-nama seperti Abu Nafi, pengusaha asal Blora; Dede Indra Permana, anggota Fraksi PDIP DPRD Jateng; R. Adi Purwono Tjatur Nugroho, pengacara, dan Triyono Budi Sasongko, eks Bupati Purbalingga.

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Paryono, saat dihubungi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif