Logo PDIP (JIBI/Dok) Logo PDIP (JIBI/Dok)
Selasa, 8 Agustus 2017 12:40 WIB Kurniawan/JIBI/Solopos Politik Share :

PILKADA JATENG 2018
21 Tokoh Mendaftar Cagub-Cawagub via PDIP

Pilkada Jateng 2018, sejumlah tokoh mendaftar penjaringan kandidat via PDIP.

Solopos.com, SRAGEN — Hingga Senin (7/8/2017), sebanyak 21 tokoh telah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah (Jateng) melalui PDI Perjuangan (PDIP).

Penjelasan tersebut disampaikan Ketua Desk Pemenangan Pilkada DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti, Selasa (8/8).

“Masih banyak [yang akan daftar]. Tunggu saja sampai batas akhir waktu 11 Agustus 2017,” ujar dia melalui layanan pesan singkat WhatsApp (WA). Agustina sudah mendapat informasi adanya tokoh lain yang akan mendaftar.

Agustina membeberkan dari 21 tokoh yang telah mengambil formulir cagub di antaranya Musthofa, Bupati Kudus, dan Wardoyo Wijaya, Bupati Sukoharjo.

Ada juga nama Sunarna, Ketua DPC PDIP Klaten yang juga eks Bupati Klaten, dan Lestariyono Loekito, Kades Tratemuluyo, Weleri, Kabupaten Kendal.

Di luar nama-nama itu adalah pengambil formulir pendaftaran cawagub Jateng, seperti Widhi Handoko, Ketua Gerakan Nelayan Tani (Ganti); Iwan Salomo, pengacara; Junaedi, Bupati Pemalang; Ken Ragil turyono, Bendahara DPC PDIP Purbalingga; dan Andang Wahyu Triyanto, pengusaha mebel.

Ada juga Mayjend (Purn) Sunindyo, mantan Pandam IV Diponegoro; Sigit Widyonindito, Walikota Magelang; Ahmad Marzuqi, Bupati Jepara; Sunarto Hadi Siswanto, pengusaha jasa konstruksi; serta Nurul Triwahyuni, pengusaha.

Tak ketinggalan ada nama-nama seperti Abu Nafi, pengusaha asal Blora; Dede Indra Permana, anggota Fraksi PDIP DPRD Jateng; R. Adi Purwono Tjatur Nugroho, pengacara, dan Triyono Budi Sasongko, eks Bupati Purbalingga.

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Paryono, saat dihubungi solopos.com, Selasa, menyatakan belum ada rencana mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jateng. Padahal sebelumnya dia diusulkan oleh BMI Karanganyar.

“Belum ada rencana hehe,” ujar eks Wakil Bupati Karanganyar itu.

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…