Surat terbuka Najwa Shihab untuk pemirsa setia Mata najwa (Instagram @najwashihab) Surat terbuka Najwa Shihab untuk pemirsa setia Mata najwa (Instagram @najwashihab)
Selasa, 8 Agustus 2017 22:25 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com TV Plus Share :

Mata Najwa Metro TV Berhenti Tayang, Warganet Sedih

Kabar berhentinya tayangan talkshow Mata Najwa membuat warganet sedih.

Solopos.com, SOLO – Program talkshow Mata Najwa Metro TV yang dipandu oleh Najwa Shihab cukup menyedot perhatian pemirsa Tanah Air. Menurut hasil riset yang dilakukan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) pada 2015, program tersebut menduduki peringkat kedua kategori talkshow dengan penonton terbanyak.

Mata Najwa Metro TV episode Revolusi Bersih (Matanajwa.com)

Mata Najwa Metro TV episode Revolusi Bersih (Matanajwa.com)

Tapi, setelah tujuh tahun mengudara, Najwa Shihab mendadak menyampaikan kabar mengejutkan tentang acara yang dipandunya. Lewat unggahan teranyar di akun Instagram pribadinya, @najwashihab, Selasa (8/8/2017) ia mohon pamit kepada pemirsa setianya.

Menurut Najwa, wawancara eksklusifnya bersama penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, yang tayang 26 Juli 2017 merupakan episode terakhir program Mata Najwa.

Eksklusif bersama Novel Baswedan menjadi episode love terakhir MataNajwa. Sudah tujuh tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana, Dunia dalam Kotak Ajaib, yang tayang 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa,” tulisnya mengawali surat terbuka untuk penggemar.

Agustus 2017 menjadi bulan terakhir bagi Mata Najwa. Selama tiga pekan ke depan, talkshow terfavorit itu akan menyajikan kolase episode lama yang dianggap penting dan berharga. Sementara pada penghujung Agustus, Mata Najwa akan menayangkan episode final, Catatan Tanpa Titik.

Selain itu, Agustus 2017 menjadi titik akhir karier Najwa Shihab di stasiun televisi Metro TV yang membesarkan namanya. Ia sudah bekerja keras di televisi berita itu selama 17 tahun. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama pemirsa setia Mata Najwa.

“Terima kasih tiada tara kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung, terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata najwa,” tutupnya.

Pernyataan itu tentu saja membuat warganet kaget. Mereka tampak tidak rela program talkshow favorit itu segera berakhir. Pasalnya, program tersebut dianggap memberikan pencerahan terkait berbagai kasus yang menjadi sorotan publik. Mereka yang tak rela lantas menuliskan komentar disertai tagar #SaveMataNajwa.

“Mbak Nana kenapa tiba-tiba sih? Masih ingin melihat dunia khususnya Indonesia melalui jendela acara mbak Nana #SaveMataNajwa,” tulis @theresiapurbba.

“Sedih sih, tapi apapun alasannya semoga mbak Nana tetap sukses. Terima kasih sudah memberikan tayangan yang berbobot dan bermanfaat. Tontonan yang sangat dibutuhkan generasi bangsa,” sambung @syahrianisrg.

“Sayang sekali, padahal Mata Najwa program acara yang berbobot dan bagus #SaveMataNajwa,” lanjut @mohyasssiiin.

“Sukses terus ya mbak, semoga selalu sukses. Ditunggu karya berikutnya yang lebih spektakuler,” timpal @endangtafuuh.

 

Lowongan Pekerjaan
PT. KELOLA JASA ARTHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…