PSISra Sragen vs Persis Gotong Royong (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)
Selasa, 8 Agustus 2017 22:45 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 3
Persis GR Vs PSISra: Suporter Sragen Siap Geruduk Manahan Solo

Liga 3 akan menyajikan duel Persis GR vs PSISra Sragen.

Solopos.com, SOLO – Pertandingan kedua babak semifinal Liga 3 Zona Jateng yang mempertemukan Persis Gotong Royong (GR) kontra PSISra Sragen di Stadion Manahan dipastikan mundur sehari. Laga itu akhirnya digelar Senin (14/8/2017) karena pada Minggu (13/8/2017) Stadion Manahan digunakan untuk pertandingan Persis Solo kontra Persipur Purwodadi.

Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persis GR Heri Isranto mengatakan pengunduran jadwal pertandingan itu sudah diumumkan langsung Asprov PSSI Jateng. Kedua tim sudah mendapat pemberitahuan terkait pengunduran jadwal itu.

“Kedua tim tidak mempersoalkan pengunduran jadwal itu. Mereka tidak keberatan laga dihelat Senin karena kondisinya memang tidak memungkinkan,” kata pria yang akrab disapa Gogor ini saat dihubungi Solopos.com, Selasa (8/8/2017).

Pada leg pertama, Minggu (6/8/2017), ribuan suporter PSISra memadati Stadion Taruna Sragen. Pertandingan itu berakhir dengan skor kacamata. Pada leg kedua, suporter PSISra kemungkinan besar bakal menggeruduk Stadion Manahan untuk mendukung Laskar Sukowati.

“Saya belum bisa memastikan apakah laga leg kedua nanti akan digratiskan untuk penonton. Yang jelas kalau jumlah suporter yang datang banyak, jumlah personel pengamanan dipastikan ditambah. Ini tentu menambah biaya yang harus ditanggung panpel. Soal mau digratiskan atau tidak, kami masih ingin berkoordinasi dengan manajemen,” terang Gogor.

Sementara itu, Manajer PSISra Sragen Budiono Rahmadi menginstruksikan kepada suporter PSISra untuk datang ke Stadion Manahan guna mendukung tim kesayangannya. Dia belum memastikan berapa jumlah suporter yang bakal dibawa ke Solo.

“Saya perlu berkoodinasi dengan koordinator suporter dulu. Kalau saya meminta semua suporter PSISra datang ke Manahan selagi bisa. Jarak Sragen-Solo tidak terlalu jauh, jadi kami minta mereka datang ke Manahan supaya anak-anak main dengan semangat,” ucap pria yang akrab disapa Mas Bro ini.

PSISra masih berpeluang lolos ke babak final jika mampu memenangi pertandingan atau seri dengan skor 1-1. Namun, Persis GR bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Dalam pertandingan terakhir di Stadion Manahan, Senin (31/7/2017), Riky Junian dkk. mampu mempecundangi tamunya Persekap Pekalongan dengan skor 2-1.

“Di leg pertama, kami kecewa dengan sejumlah keputusan wasit yang cenderung merugikan PSISra. Semoga di leg kedua nanti, hal itu tidak terulang. Kami ingin anak-anak tampil baik sehingga kami bisa lolos ke final,” ucap Mas Bro.

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…