Persibat Batang Para pemain Persibat Batang saat menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (7/8/2017). Persibat akan melakoni laga berat menghadapi PSS Sleman, Selasa (8/8/2017). (Humas Persibat)
Selasa, 8 Agustus 2017 08:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
Hadapi PSS, Persibat Jajal Defender Baru

Liga 2 akan menyajikan duel antara PSS Sleman kontra Persibat Batang, Selasa (8/8/2017) ini.

Solopos.com, BATANG – Persibat Batang akan menjalani misi berat pada match day ke-11 kompetisi Liga 2. Skuat berjuluk Banteng Alas Roban itu harus melakoni laga tandang kontra pemuncak klasemen sementara Grup 3, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (8/8/2017).

Persibat memang perlu waswas dengan PSS. Apalagi, saat ini Pasukan Elang Jawa (Elja) merupakan tim yang tangguh dengan rekor tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Selama kompetisi Liga 2, PSS hanya merasakan sekali kekalahan saat menjamu PSCS Cilacap pada laga perdana.

Setelah itu, PSS tak pernah terkalahkan bahkan meraih delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir. Meski demikian, Persibat nothing to lose. Pasukan Daniel Roekito itu tetap optimistis saat menghadapi PSS dan membidik satu poin pada laga tandang itu.

Apalagi, saat ini para penggawa Persibat tengah diliputi keyakinan cukup tinggi menyusul hasil positif yang diraih saat menjamu PSCS Cilacap, Jumat (4/8/2017). Saat itu, Persibat mampu mengalahkan PSCS dengan skor tipis 1-0 yang membuatnya naik ke urutan empat klasemen Grup 3 Liga 2 dengan torehan 15 poin.

“Kami sudah mempersiapkan segalanya dengan baik. Mudah-mudahan mental pemain lebih baik dan kepercayaan dirinya meningkat. Memang lawan kita [PSS] bagus, tapi tidak ada yang tidak mungkin untuk meraih poin di Sleman,” ujar Daniel dalam keterangan resmi kepada Semarangpos.com, Senin petang.

Menghadapi PSS, kekuatan Persibat di lini belakang bakal bertambah. Hal itu tak terlepas dari datangnya bek anyar asal Persijap Jepara, M. Sabillah. Defender berusia 23 tahun itu kemungkinan besar akan dimainkan Daniel saat timnya menghadapi gempuran PSS.

“Untuk pemain baru, kemungkinan akan kami mainkan karena sudah sah dan yang terpenting sudah siap,” tutur pelatih yang pernah menangani beberapa tim juara, seperti Persib Bandung dan Persik Kediri itu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo nanti, Persibat akan sedikit mendapat keuntungan menyusul dilarangnya suporter PSS hadir di stadion. Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Moh Sarengat, Batang, Persibat mampu menahan seri 0-0 PSS.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…