Ilustrasi polisi mengatur pembatas jalan. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) Ilustrasi polisi mengatur pembatas jalan. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 8 Agustus 2017 22:55 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

LALU LINTAS SLEMAN
Penggalan Jalan di Jalan Magelang Bakal Diubah

Lalu lintas Sleman, penggalan jalan dievaluasi

Solopos.com, SLEMAN — Sebanyak 17 titik penempatan penggalan jalan di sepanjang Jl. Magelang dievaluasi. Sejumlah titik akan diperbaharui dengan menimbang tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas.

Penggalan jalan tersebut terdiri dari tiga titik di Tempel, 11 di Sleman, dan tiga titik di Mlati. Kepala Dinas Perhubungan, Mardiyana menerangkan arealnya dimulai dari underpass Jembatan Jombor ke arah utara hingga perbatasan Magelang.

“Penempatan penggalan jalannya dinilai tidak menguntungkan, menyangkut kepentingan banyak jenis kendaraan,” ujarnya kepada wartawan usai rapat koordinasi di Dinas Perhubungan Sleman, Selasa (8/8/2017).

Pembaharuan dianggap perlu dilakukan menilik jumlah kecelakaan yang terjadi di ruas tersebut serta evaluasi penyebabnya. Selain itu, evaluasi juga menyangkut rambu lalu lintas yang dipasang di areal yang kerap dijadikan tempat berbelok pengendara itu. Mardiyana menyebutkan penggalan jalan yang berada di depan RSUD Sleman menjadi salah satu yang krusial karena aktivitasnya kendaraan yang tinggi di sekitarnya.

Lowongan Pekerjaan
PT. GITA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…