Gerard Deulofeu (JIBI/Reuters/Gonzalo Fuentes) Gerard Deulofeu (JIBI/Reuters/Gonzalo Fuentes)
Selasa, 8 Agustus 2017 21:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LAGA PRAMUSIM
Barcelona: No Neymar, No Worry!

Laga pramusim menyajikan kemenangan Barcelona atas Chapecoense.

Solopos.com, BARCELONA — Di saat Barcelona sibuk mencari pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint Germain (PSG), Gerard Deulofeu tampil memikat di posisi yang ditinggalkan bomber asal Brasil tersebut saat menundukkan Chapecoense 5-0 pada Trofeo Joan Gamper.

Deulofeu didatangkan Barcelona dari Everton dengan harga “hanya” 12 juta euro (Rp118 miliar), Juni musim panas ini. Saat itu, Neymar masih berstatus pemain Barcelona. Sampai akhirnya PSG datang menebus klausul kontrak sang pemain yang bernilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun), pekan lalu.

Pertandingan pramusim Trofeo Joan Gamper melawan Chapecoense di Camp Nou, Selasa (8/8/2017) dini hari WIB lalu menjadi penampilan pertama Barcelona tanpa Neymar. Tak sedikit yang khawatir dengan performa tim besutan Ernesto Valverde pascaditinggalkan Neymar ke PSG. Tapi, tak disangka-sangka, Deulofeu mampu menjawab keraguan itu.

Valverde menempatkan pemain yang dipinjamkan ke AC Milan pada paruh kedua musim tersebut di sayap kiri yang sebelumnya menjadi teritori Neymar. Deulofeu dimainkan sebagai starter besama dua penyerang Barcelona lain, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Hasilnya, sangat mengejutkan. Deulofeu mampu beradaptasi dengan permainan agresif ala raksasa Catalan. Dia bahkan mencetak gol pembuka Barcelona ketika pertandingan baru berjalan sekitar enam menit. Bukan hanya itu, Deulofeu juga menyokong dua assist, masing-masing untuk gol kedua Barcelona yang dilesakkan Sergio Busquets dan gol ketiga timnya yang disumbangkan Messi. Sementara dua gol lain disumbangkan Luis Suarez dan Denis Suarez di babak kedua.

Koran Barcelona, Mundo Deportivo, menulis judul “Deuloney” atas penampilan cemerlang Deulofeu menggantikan Ney, sapaan Neymar. Penampilan cemerlangnya itu bersamaan ketika Barcelona sedang mencari penyerang top untuk mengisi flank kiri setelah Neymar hengkang ke PSG. Penyerang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, hingga gelandang Liverpool, Philippe Countinho, yang paling santer dikaitkan akan berlabuh ke Camp Nou.

Namun, jika Barcelona belum juga bisa mendatangkan Coutinho atau Dembele pekan ini, Valverde tidak perlu cemas. Eks pelatih Valencia dan Athletic Bilbao tersebut bisa memainkan Deulofeu sebagai starter di sisi kiri saat duel el clasico melawan Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

“Dia opsi bagus buat kami, seorang pemain yang bisa berlari di belakang dan punya ketenangan. Apakah dia siap untuk Piala Super Spanyol? Saya pikir kami semua siap. Saya tidak akan memberitahu Anda apakah dia akan main atau tidak, namun dia pemain yang cepat dan kami akan lihat opsi yang kami punya,” jelas Valverde, seperti dilansir Espnfc.com.

Lowongan Pekerjaan
PT. KELOLA JASA ARTHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…