Zhang Zetian (Instagram @zetianzzz) Zhang Zetian (Instagram @zetianzzz)
Selasa, 8 Agustus 2017 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internet Share :

KISAH INSPIRAFTIF
Cantiknya, Miliarder Termuda Tiongkok Bikin Hati Berdesir

Kisah inspiratif kali ini tentang kecantikan miliarder termuda di Tiongkok yang membuat hati berdesir.

Solopos.com, SOLO – Sukses di usia muda tentu menjadi impian banyak orang. Itulah yang membuat banyak orang yang mulai menjajal di dunia kerja di usia belia. Seperti yang dialami wanita cantik asal Tiongkok, Zhang Zetian.

Dilansir Business Insider, Minggu (6/8/2017), Zhang Zetian disebut sebagai miliarder termuda di Tiongkok. Di usianya yang baru 24 tahun, ia memiliki berbagai macam usaha yang berkembang pesat. Kisah kesuksesannya pun terbilang unik. Namanya terkenal sejak mempromosikan minuman ringan di Internet pada 2009 silam.

Dalam foto tersebut, Zhang terlihat membawa segelas teh susu yang sedang populer di kalangan remaja. Foto itu pun sontak viral dan membuatnya dijuluki sebagai sister milk tea. Berkat foto itu, ia kemudian diminta menjadi brand ambassador susu formula bayi. Sejak saat itu, kekayaannya terus meningkat.

Pada 2014, ia bergabung dengan perusahaan teknologi terkemuka, Microsoft. Di sana, ia masuk dalam divisi marketing. Kekayaan wanita cantik lulusan Tsinghua University ini semakin bertambah seusai menikah dengan pengusaha bernama Liu Qiangdong pada 2015 silam. Liu merupakan pendiri situs belanja online terkemuka, sekaligus menjadi orang terkaya ke-16 di Tiongkok dengan total kekayaan lebih dari Rp100 triliun.

Zhang Zetian bersama Bill Gates (Instagram @zetianzzz)

Zhang Zetian bersama Bill Gates (Instagram @zetianzzz)

Terlepas dari statusnya sebagai miliarder termuda, Zhang juga menjadi model ternama. Paras ayunya kerap muncul menghiasi beberapa majalah mode ternama. Tak ketinggalan, ia juga kerap mengunggah fotonya saat menghadiri beberapa acara penting dunia sepeti Cannes International Film Festival 2017.

Sukses di dunia bisnis tak membuat Zhang lupa kodratnya sebagai istri dan ibu. Ia merupakan wanita yang sangat mengutamakan keluarganya. Ia juga kerap mengunggah foto bersama suami dan anaknya di Instagram, @zetianzzz.

Zhang Zetian bersama suaminya (Instagram @zetianzzz)

Zhang Zetian bersama suaminya (Instagram @zetianzzz)

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…