Jatim
Selasa, 8 Agustus 2017 - 11:05 WIB

KEBAKARAN PONOROGO : Tungku Dapur Picu Kebakaran di Rumah Petani Sukorejo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga melihat kobakaran api yang membakar rumah Jeminah, warga Desa Golan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Senin (7/8/2017) malam. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Kebakaran Ponorogo, rumah seorang petani di Sukorejo terbakar.

Madiunpos.com, PONOROGO — Rumah seorang petani bernama Jeminah, 75, di Desa Golan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, terbakar, Senin (7/8/2017) sekitar pukul 22.30 WIB. Diduga kebakaran dipicu kayu bakar yang belum sepenuhnya padam.

Advertisement

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan sebelum kebakaran itu terjadi, Jeminah sedang memasak di dapur menggunakan kayu bakar sekitar jam 17.00 sore. Setelah selesai memasak, Jeminah memadamkan api yang ada di tungku dan meninggalkannya.

Api kayu bakar itu ternyata belum sepenuhnya padam dan semakin membesar. “Karena di sekitar tungku itu ada banyak kayu bakar sehingga menyebabkan api dengan mudah membesar dan membakar belandar dapur,” kata Sudarmanto, Senin.

Kondisi angin yang cukup kencang membuat api semakin mudah membesar dan membakar seluruh dapur rumah itu. Warga yang mengetahui sumber api langsung berteriak dan meminta pertolongan untuk memadamkan api.

Advertisement

Tim pemadam kebakaran kemudian datang ke lokasi untuk memadamkan api tersebut. Sekitar pukul 00.00 WIB, tim pemadam berhasil memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp7 juta,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif