Petugas BPBD Ponorogo memadamkan api di hutan Perhutani Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Senin (7/8/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo) Petugas BPBD Ponorogo memadamkan api di hutan Perhutani Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Senin (7/8/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)
Selasa, 8 Agustus 2017 07:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

KEBAKARAN PONOROGO
Lahan Perhutani di Jambon Terbakar, Petugas Kesulitan Cari Air

Kebakaran Ponorogo, lahan Perhutani seluas 1 hektare terbakar.

Solopos.com, PONOROGO — Lahan seluas 1 hektare hutan di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, terbakar, Senin (7/8/2017) siang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan kebakaran hutan terjadi di Ponorogo Senin pagi. Lahan yang terbakar yaitu ada seluas 1 hektare berada di petak 4 Dusun Platang, Desa Krebet.

“Ada tiga titik kebakaran di hutan tersebut. Yang terbakar tidak hanya rumput yang kering, tetapi juga pohon jati di sekitar 1 hektare,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Senin.

Budi menuturkan warga desa setempat kemudian melapor ke petugas. Kemudian petugas pun menyisir titik kebakaran di hutan tersebut. Namun, di lokasi sekitar tidak ada sumber air sehingga petugas kesulitan memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran itu. Petugas kesulitan memadamkan api karena tidak ada sumber air,” jelas dia.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Perhutani petak 29, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Minggu (6/8/2017) siang. Semak-semak dan pohon yang ada di hutan tersebut ludes terbakar.

Lowongan Pekerjaan
PT. KELOLA JASA ARTHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…