Sketch & Terrarium Workshop di Galleria Mall. (Ist) Sketch & Terrarium Workshop di Galleria Mall. (Ist)
Selasa, 8 Agustus 2017 19:40 WIB Galih Eko Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

GALERIA MALL
Berbagi Ide di Sketch & Terrarium Workshop

Kolaborasi Pop up Store [create]iv • nativs dengan mahasiswa Desain Interior ISI dan creative business Taman Kecil

Solopos.com, JOGJA—Sketch & Terrarium Workshop yang telah berlangsung pada Sabtu (5/8/2017) dan Minggu (6/8/2017) merupakan puncak agenda Pop up Store [create]iv • nativs. Workshop ini merupakan kolaborasi Pop up Store [create]iv • nativs dengan mahasiswa Desain Interior ISI dan creative business Taman Kecil.

Memanfaatkan Co-working Space pada Pop up Store [create]iv • nativs,  Sketch & Terrarium Workshop memberikan suasana workshop yang baru dan menarik serta bertujuan untuk menciptakan berbagi ide dan memberikan pengetahuan baru kepada masyarakat khususnya orang muda mengenai seni dan kreativitas.

“Sketch Workshop yang dimulai pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB ini dimulai dengan menjelaskan pengertian sketsa, mengajarkan teknik dasar sketsa hingga menggambar sketsa bebas,” ungkap Promotion Dept. Galeria Mall, Nadhira N Putri, dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (8/8/2017).

Tulus Mulia P. dan Juwita Khoirunissa, mahasiswa Desain Interior ISI selaku mentor workshop, menjelaskan selain mengajarkan teknik dasar sketsa, melalui Sketch Workshop masyarakat diperkenalkan mengenai potensi sketsa yang cukup besar bagi kehidupan sehari-hari baik dalam bentuk jasa ataupun produk.

Tulus menambahkan, melalui ruang yang disediakan oleh Galeria Mall, Sketch Workshop diadakan untuk menumbuhkan rasa apresiasi masyarakat khususnya orang muda terhadap karya seni.

Begitu juga dengan Terrarium Workshop yang berkolaborasi dengan creative business Taman Kecil. Menurut Endra A. Winata, dari creative business Taman Kecil, diadakannya Terrarium Workshop di Galeria Mall memberikan suasana yang berbeda.

Di akhir masing-masing workshop terpilih dua peserta dengan karya terbaik yang mendapatkan reward dari Galeria Mall. Diharapkan Sketch & Terrarium Workshop dapat memberikan inspirasi kepada para peserta yang kemudian dapat mengembangkan ide serta kreativitasnya.

Lowongan Pekerjaan
Staf IT Rumah Sakit Mata Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Seni Rupa Solo dan Melindurisme

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (5/8/2017). Esai ini karya Halim H.D., seorang networker kebudayaan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah halimhade@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Cara paling gampang untuk mengingat, apalagi dalam bentang sejarah, lihat saja jejak yang besar….