ilustrasi-Rutan-Solo
Selasa, 8 Agustus 2017 11:55 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

CPNS 2017
Kemenkumham Butuh 160 Penjaga Lapas dan Rutan, Ini Syaratnya

CPNS 2017 dibuka oleh Kemenkumham

Solopos.com, SLEMAN — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka pendaftaran 14.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Sebanyak 160 CPNS untuk formasi di Kanwil Kemenkum HAM DIY sebagai penjaga Lapas dan Rutan.

Baca Juga : CPNS 2017 : 160 Penjaga Lapas dan Rutan Dibutuhkan

Kepala Kantor Kemenkumham wilayah DIY Gunarso menjelaskan seluruh proses pendaftaran CPNS di lingkungan Kemenkum HAM dilakukan secara online. Teknik dan pendoman pendaftaran bisa langsung diunduh di website resmi Kemenkum HAM.

“Kami ingin proses berjalan transparan dan mampu menjaring calon yang memiliki potensi dan kompetensi sesuai kebutuhan Kemenkum HAM,” katanya, Senin (7/8/2017).

Hingga saat ini, dari 160 CPNS yang dibutuhkan tercatat 2.500 orang yang mendaftar untuk formasi CPNS Kemenkum HAM DIY. Dia berharap jumlah pendaftar bisa lebih banyak lagi agar banyak pegawai yang mampu memberikan kontribusi bagi Kemenkum HAM.

“Pendaftaran online dimulai sejak 1 Agustus hingga 26 Agustus nanti. Panitia pusat nanti yang menentukan lulus tidaknya CPNS. Semua dilakukan secara online ,” katanya.

Sementara Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Imigrasi Jogja Etty Andriani berharap agar ada kerja sama yang erat antara Kemenkum HAM DIY dengan awak media.

“Media bisa memberikan informasi yang luas kepada masyarakat,” kata perempuan yang baru pindah dari Kemenkum HAM Sumatera Selatan itu.

Lowongan Pekerjaan
CV Maharani Food, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…