Jogja
Selasa, 8 Agustus 2017 - 11:55 WIB

CPNS 2017 : Kemenkumham Butuh 160 Penjaga Lapas dan Rutan, Ini Syaratnya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CPNS 2017 dibuka oleh Kemenkumham

Harianjogja.com, SLEMAN — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka pendaftaran 14.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Sebanyak 160 CPNS untuk formasi di Kanwil Kemenkum HAM DIY sebagai penjaga Lapas dan Rutan.

Advertisement

Baca Juga : CPNS 2017 : 160 Penjaga Lapas dan Rutan Dibutuhkan

Kepala Kantor Kemenkumham wilayah DIY Gunarso menjelaskan seluruh proses pendaftaran CPNS di lingkungan Kemenkum HAM dilakukan secara online. Teknik dan pendoman pendaftaran bisa langsung diunduh di website resmi Kemenkum HAM.

“Kami ingin proses berjalan transparan dan mampu menjaring calon yang memiliki potensi dan kompetensi sesuai kebutuhan Kemenkum HAM,” katanya, Senin (7/8/2017).

Advertisement

Hingga saat ini, dari 160 CPNS yang dibutuhkan tercatat 2.500 orang yang mendaftar untuk formasi CPNS Kemenkum HAM DIY. Dia berharap jumlah pendaftar bisa lebih banyak lagi agar banyak pegawai yang mampu memberikan kontribusi bagi Kemenkum HAM.

“Pendaftaran online dimulai sejak 1 Agustus hingga 26 Agustus nanti. Panitia pusat nanti yang menentukan lulus tidaknya CPNS. Semua dilakukan secara online ,” katanya.

Sementara Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Imigrasi Jogja Etty Andriani berharap agar ada kerja sama yang erat antara Kemenkum HAM DIY dengan awak media.

Advertisement

“Media bisa memberikan informasi yang luas kepada masyarakat,” kata perempuan yang baru pindah dari Kemenkum HAM Sumatera Selatan itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif