Jogja
Selasa, 8 Agustus 2017 - 08:55 WIB

CPNS 2017 : 160 Penjaga Lapas dan Rutan Dibutuhkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

CPNS 2017 dibuka oleh Kemenkumham

Harianjogja.com, SLEMAN — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka pendaftaran 14.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Sebanyak 160 CPNS untuk formasi di Kanwil Kemenkum HAM DIY sebagai penjaga Lapas dan Rutan.

Advertisement

Kepala Kantor Kemenkumham wilayah DIY Gunarso mengatakan alokasi CPNS untuk wilayah DIY tahun ini sebanyak 160 orang untuk penjaga lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (Rutan) yang tersebar di DIY.

“Sebanyak 160 CPNS itu nantinya akan disebar kesuluruh unit yang ada, baik Lapas maupun Rutan,” katanya di Kantor Imigrasi Jogja, Senin (7/8/2017).

Dengan penerimaan CPNS untuk formasi penjaga Lapas dan Rutan tersebut, lanjutnya, diharapkan bisa memenuhi dan memperkuat keamanan dab kebutuhan yang ada. Meskipun, kata Gunarso, kapasitas Lapas dan Rutan di DIY belum melebihi kuota warga binaan.

Advertisement

“Kapasitas seluruh Lapas dan Rutan di DIY sebangak 1.739 warga binaan, sementara sampai saat ini sudah terisi 1.620 warga binaan. Jadi tidak melebihi kapasitas,”terang mantan Kakanwil Kemenkum HAM Nanggro Aceh Darussalam itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif