Ilustrasi uang tunai rupiah. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis) Ilustrasi uang tunai rupiah. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)
Selasa, 8 Agustus 2017 19:55 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Buntut Temuan Uang Palsu di ATM, BI Tegur Pihak Bank

Bank Indonesia (BI) Perwakilan DIY menyatakan telah mengeluarkan teguran kepada otoritas Bank Mandiri terkait temuan uang yang diduga palsu

 
Solopos.com, BANTUL- Bank Indonesia (BI) Perwakilan DIY menyatakan telah mengeluarkan teguran kepada otoritas Bank Mandiri terkait temuan uang yang diduga palsu di salah satu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik bank pelat merah itu di Paseban, Bantul.

Baca juga : UANG PALSU BANTUL : Siapa yang Menempatkan Upal di ATM?

Kepala BI Perwakilan DIY Budi Hanoto saat ditemui wartawan di Bantul mengatakan, apabila ada kejadian penemuan uang palsu di ATM seperti yang dikabarkan belum lama ini, pihaknya selalu bertindak cepat antara lain memberikan teguran.

“Jelas itu kan ada ketentuannya, berarti harus ditegur banknya, ya sudah dilakukan,” ungkap Budi Hanoto, Selasa (8/8/2017).

Menurut dia sesuai aturan, Bank Indonesia bertugas mengawasi bank-bank yang beroperasi terkait peredaran uang. BI beserta pihak kepolisian kata dia juga bekerjasama mengawasi peredaran uang palsu (upal).

Terkait kasus temuan uang yang diduga palsu di ATM, bank terkait menurutnya harus menjadi pihak yang bertanggungjawab, kendati uang tersebut ditempatkan di ATM oleh pihak ketiga atau rekanan perbankan.

Lowongan Pekerjaan
PT. SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Seni Rupa Solo dan Melindurisme

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (5/8/2017). Esai ini karya Halim H.D., seorang networker kebudayaan yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah halimhade@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Cara paling gampang untuk mengingat, apalagi dalam bentang sejarah, lihat saja jejak yang besar….