Ilustrasi Facebook Group (Lifehacker) Ilustrasi Facebook Group (Lifehacker)
Selasa, 8 Agustus 2017 19:45 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

Bulan Depan, Facebook Hilangkan Fitur Group

Facebook akan menghilangkan fitur group.

Solopos.com, SOLO – Menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia, Facebook, sering menjadi sarana bertukar informasi sesama teman atau pengguna lainnya. Fitur group dibuat untuk memudahkan pertukaran informasi tersebut.

Group di Facebook ini biasa digunakan untuk menyatukan orang-orang dalam suatu kelompok tertentu. Kelompok tersebut dapat digunakan untuk grup sekolah, kuliah, kantor, hobi, ataupun untuk jual-beli.

Fitur yang cukup digemari ini membuat Facebook untuk menjadikannya sebagai aplikasi terpisah untuk smartphone meskipun grup-grup tersebut juga tetap dapat diakses lewat aplikasi Facebook awal. Beberapa fitur yang tidak ada di aplikasi Facebook untuk grupnya itu dihadirkan pada aplikasi Facebook Group yang terpisah itu.

Namun, justru Facebook berencana mematikan aplikasi Facebook Group tersebut. Dilansir Okezone dari Android Police, Senin (7/8/2017), Facebook akan membuang aplikasi Facebook Group yang terpisah itu pada 1 September 2017. Hal ini dilakukan karena Facebook ingin membawa semua hal yang ada di media sosial itu kepada satu aplikasi inti saja.

Facebook mengatakan akan berusaha memperbaiki fungsionalitas grup di aplikasi utama mereka dan hal ini nantinya akan membuat aplikasi Facebook Group yang terpisah menjadi tidak terlalu berguna.

Facebook meyakinkan para penggunanya untuk tidak panik dengan pemberhentian aplikasi Facebook Group ini karena hal ini tidak akan memengaruhi grup-grup yang dihuni oleh para penggunanya.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…