Presiden Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean) Presiden Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)
Selasa, 8 Agustus 2017 17:15 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

Besok, 1.125 Personel TNI dan Polri Kawal Presiden Jokowi di Solo

Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di Solo.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 1.125 personel Polri dan TNI diterjunkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Rabu (9/8/2017). Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Makorem 074/Warastratama Surakarta.

Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo.

Danrem 074/ Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono, mengatakan Presiden Jokowi mengadakan kunjungan kerja di Solo selama sehari.

“Kami menerjunkan sebanyak 1.125 personel mengamankan Presiden. Pengamanan utama di lokasi tempat Presiden mengadakan kunjungan kerja yakni di Museum Keris, Sriwedari, Laweyan dan Kampus UNS,” ujar Widi kepada wartawan di Makorem, Selasa.

Menurut Widi, apel gelar pasukan ini sekaligus untuk mengukur kesiapan semua personel yang bertugas mengamankan kujungan kerja Presiden di Solo.

“Kami menempatkan semua personel di lokasi yang telah ditentukan. Pembagian penempatan tugas sangat diperlukan agar tidak terjadi tumpang tindih pengamanan,” kata dia.

Ia meminta kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan Presiden untuk bekerja sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Selain itu, jangan ragu dalam bertindak dan selalu berkordinasi dengan tim lainnya.

STAFF MARKETING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…