Test Drive Lazareth Mini Moke. (Istimewa/Moto1) Test Drive Lazareth Mini Moke. (Istimewa/Moto1)
Senin, 7 Agustus 2017 13:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

Unik, Mobil Rp200 Jutaan Ini Bisa Dipakai di Darat dan Perairan

Mini Moke bikinan Lazareth dirancang sebagai mobil amfibi.

Solopos.com, PARIS – Perusahaan otomotif asal Prancis, Lazareth, menciptakan mobil amfibi yang dapat dikendarai di darat maupun perairan, yakni Lazareth Moke. Mobil amfibi ini terbilang unik, karena mencomot desain dan sasis dari merek mobil British Motor Corporation yaitu Mini Moke.

Dilansir Motor1, Senin (7/8/2017), mobil mungil yang diberi nama Mini Moke itu berukuran seperti kendaraan buggie atau golf. Hebatnya mobil ini juga didesain memiliki kemampuan melahap medan semi-offroad.

Lazareth Moke diperkuat mesin 400 cc, 1 silinder, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga 19 hp untuk penggunaan di jalan dan 6 hp untuk memutar baling-baling ketika mobil melaju di air.

Jika digunakan di darat kecepatan maksimumnya 90 kilometer per jam dan di air top speed-nya 7 knot atau 9,6 km/jam. Karena bermesin kecil, penggunanya tidak perlu memiliki sura izin khusus untuk menggunakannya di air.

Untuk merubah gaya mobil ke perahu, caranya pun cukup mudah yakni tinggal mengaktifkan mode navigasi saat berada di bibir danau atau pantai. Mobil ini pun memiliki daya dorong besar, karena dilengkapi penggerak 4×4.

Desain mobil dengan bobot 440 kg ini memang sangat kecil, sehingga hanya mampu menampung dua orang penumpang termasuk sopir.

Sayangnya tak disebutkan berapa uang yang harus disiapkan untuk membawa pulangnya. Perusahaan di Amerika Serikat juga ada yang menawarkan Moke dalam versi tenaga listrik.

Kecepatan maksimumnya 40 km/jam. Baterainya mampu melajukan kendaraan dengan jarak 64 sampai 90 km untuk sekali isi ulang baterai. Banderolnya US$15.975 atau sekira Rp210 juta.

Lowongan Pekerjaan
CV. TUNAS MERAPI SEJAHTERA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…