Foto ilustasi: Ini dia cara mengatasi bibir kehitaman (elitedaily.com) Foto ilustasi: Ini dia cara mengatasi bibir kehitaman (elitedaily.com)
Senin, 7 Agustus 2017 07:00 WIB Women Share :

TIPS KECANTIKAN
Begini Cara Mengatasi Bibir Kehitaman

Tips kecantikan kali ini membahas cara mengatasi bibir kehitaman.

Solopos.com, SOLO — Selain bibir kering, bibir menghitam menjadi salah satu hal yang mengganggu penampilan wanita.  Untuk mengatasi bibir berwarna gelap, Anda perlu mengetahui penyebab yang mempengaruhi hal tersebut agar dapat mencegah perubahan warna lebih lanjut.

Seperti dilansir dari Stylecraze, belum lama ini, ada beberapa penyebab perubahan warna bibir menjadi gelap, yaitu merokok. Kandungan nikotin dalam rokok dapat menggelapkan warna bibir.

Penyebab lainnya yaitu kopi dan teh. Kandungan kafein juga dapat memengaruhi warna bibir Anda. Konsumsi teh dan kopi yang berlebih dapat menggelapkan warna bibir. Penyebab ketiga kebiasaan menggigit bibir. Kebiasaan ini bukan akan membuat bibir menjadi lembab, melainkan menjadikannya semakin kering. Dan kekeringan pada bibir dapat membuat bibir menjadi terlihat lebih gelap

Terakhir karena genetik, beberapa orang dilahirkan dengan warna bibir yang gelap. Lalu bagaimana agar bibir kembali ke warna semula? Berikut ini yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan warna pink pada bibir Anda:

1. Serum bibir. Penggunaan serum pada bibir Anda dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan bibir. Gunakan secara teratur

2. Air Putih. Banyak konsumsi air putih, agar badan Anda memiliki cairan yang cukup dan bibir Anda tidak menjadi kering. Karena kekeringan pada bibir dapat membuatnya menjadi hitam

3. Konsumsi Ubi Bit. Memakan ubi bit dalam beberapa hari dapat memberikan warna pink pada bibir Anda secara temporer dan permanen (tergantung dari seberapa sering dan teratur Anda mengkonsumsinya).

4. Lip Balm. Perhatikan kembali lip balm Anda. Penggunaan lip balm yang mengandung bahan alami dan herbal akan lebih baik. Formulanya juga akan lebih cepat menetralkan warna bibir Anda.

4. Minyak Almond. Gunakan minyak almond pada bibir Anda sebelum tidur.

5. Jus Timun. Konsumsi jus timun secara teratur setiap harinya akan membantu membuat warna bibir Anda kembali cerah.

SD MUHAMMADIYAH PK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…