Ilustrasi Xbox One X. (Istimewa/Microsoft) Ilustrasi Xbox One X. (Istimewa/Microsoft)
Senin, 7 Agustus 2017 15:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

Setelah Playstation, Spotify Kini Hadir di Xbox One

Layanan Spotify bakal hadir di mesin game Xbox One.

Solopos.com, NEW YORK – Microsoft mengkonfirmasi layanan Spotify bakal diluncurkan di platform mesin game Xbox One dalam waktu dekat. Aplikasi itu akan bernama Spotify Music for Xbox.

Sebuah video yang diunggah Xbox memperlihatkan sekilas Spotify yang berjalan sebagai aplikasi latar di  Xbox One yang mengkonfirmasi bahwa aplikasi ini akan berfungsi saat permainan dimainkan.

Dilansir The Verge, Senin (7/8/2017), aplikasi Spotify terlihat sekitar satu detik di Xbox One Guide sekitar menit ke-9 di video YouTube Microsoft.

Spotify tiba di Windows Store baru-baru ini sebagai aplikai desktop untuk perangkat Windows 10, dan bukan aplikasi untuk Windows Universal secara khusus yang bekerja pada perangkat Xbox One.

Konsol Microsoft itu akan segera memiliki akses ke layanan streaming musik populer tersebut, lebih dari dua tahun setelah Spotify diluncurkan pertama kali pada konsol PlayStation 3 dan PlayStation 4 Sony.

Meski demikian, pengguna Xbox One tentunya akan menunggu kehadiran Spotify di perangkatnya. Layanan tersebut saat ini akan hadir di Windows Store sebagai konversi dari aplikasi Desktop Bridge untuk PC.

Kehadiran Spotify di perangkat Xbox One tergolong telat dibandingkan kompetitornya Playstation Konsol keluaran Sony ini diketahui telah memasang layanan tersebut sekira tiga tahun yang lalu.

Xbox One adalah konsol generasi kedelapan milik Microsoft yang diluncurkan pada 2013 lalu. Perangkat ini menjadi suksesor Xbox 360 S yang dirilis pada 2010.

 

Lowongan Pekerjaan
CITRA JAYA SEWING MACHINE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…