Luis Milla bersama Timnas U-22. (ANTARA/Sigid Kurniawan)
Senin, 7 Agustus 2017 19:28 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

SEA GAMES 2017
Timnas U-22 Ditarget Emas, Bima Sakti: Kami Optimistis!

SEA Games 2017 akan diikuti Timnas Indonesia U-22.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas cabang olahraga sepak bola di SEA Games XXIX 2017 yang berlangsung di Malaysia. Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, menyebut timnya optimistis terkait target tinggi tersebut.

Indonesia sendiri berada di grup neraka cabang sepak bola SEA Games 2017. Tim polesan Luis Milla itu harus bersaing dengan Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. di grup B. Grup ini terbilang berat mengingat Thailand dan Vietnam lebih diunggulkan untuk menjadi juara.

Apalagi, Timnas U-22 baru saja gagal dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Meski bergitu, Bima menegaskan timnya tetap optimistis di SEA Games 2017. Dia menyatakan timnya saat ini tengah melakukan persiapan intens demi meraih target.

“Ya, pasti semua target di puncak yang pasti emas, kami juga sadar selama ini belum bisa memberikan medali buat sepak bola, yang pasti semua pemain punya target yang sama setelah pertandingan kemarin di kualifikasi Piala Asia, [SEA Games] inilah target kami berikutnya,” kata Bima Sakti seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (7/8/2017).

Menurut Bima, Timnas Indonesia U-22 berisi 24 pemain dan akan berlatih intensif hingga 12 Agustus 2017 sebelum berangkat ke Kuala Lumpur. SEA Games Malaysia sendiri berlangsung dari 19 hingga 31 Agustus 2017.

“Tapi, kami tetap optimistis bisa lolos ke fase berikutnya. Sebagai pelatih sepak bola, menurut saya mereka adalah generasi emas, karena dengan adanya regulasi di kompetisi kemarin yang harus memakai tiga pemain U23 sangat membantu kami untuk bisa menemukan pemain-pemain yang bertalenta bagus,” terang Bima.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…