News
Senin, 7 Agustus 2017 - 17:30 WIB

PILKADA MAGELANG : PDIP Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah untuk Umum

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana usai rapat internal pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah di Panti Marhaen DPC PDIP Prumpung Muntilan, Senin (7/8/2017). (JIBI/Harian Jogja.com/Iistimewa)

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magelang akan digelar pada 2018

Harianjogja.com, MAGELANG- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magelang akan digelar pada 2018. Persiapan mulai dilakukan oleh partai politik dengan menjaring bakal calon kepala daerah.

Advertisement

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) salah satunya. Partai berlogo moncong putih ini mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Pendaftaran dibuka pada Senin (7/8/2017) dan akan ditutup pada 22 Agustus mendatang. “Tahapan penjaringan ini dibuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin mengabdikan diri sebagai kepala daerah,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Magelang, Grengseng Pamudji, dalam konferensi pers, usai rapat internal di Panti Marhaen DPC PDIP Prumpung Muntilan, Senin.

Ia menegaskan, bukan hanya kader PDIP yang diperbolehkan mendaftar. Ajang ini terbuka untuk masyarakat umum, termasuk kader dari partai lain. Hal ini sesuai dengan SK DPP PDIP tentang penjaringan bakal calon kepala daerah.

Advertisement

Para pendaftar, katanya, akan mengikuti seleksi administratif pada tahap pertama. Hasilnya, berkas akan dibawa ke DPD Jawa Tengah untuk penjaringan dan wawancara.

“Hasil seleksi di tingkat provinsi ini akan diserahkan ke DPP PDIP untuk dimintakan rekomendasi,” jelasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Heri Suyanto mengungkapkan berbagai persiapan dilakukan untuk memenangkan ajang pemilihan kepala daerah mendatang.

Advertisement

Selain penjaringan, konsolidasi terus dilakukan. “Kekuatan PDI Perjuangan adalah kekolektifan, bukan pada personal siapapun,” jelas dia.

Pada pendaftaran ini, pihaknya menyiagakan seorang petugas untuk menyambut pendaftar. Pendaftaran dibuka setiap hari kecuali hari libur selama jam kerja, pukul 10.00 WIB pagi sampai 16.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif