Suasana usai rapat internal pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah di Panti Marhaen DPC PDIP Prumpung Muntilan, Senin (7/8/2017). (Foto istimewa) Suasana usai rapat internal pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah di Panti Marhaen DPC PDIP Prumpung Muntilan, Senin (7/8/2017). (Foto istimewa)
Senin, 7 Agustus 2017 17:30 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Politik Share :

PILKADA MAGELANG
PDIP Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah untuk Umum

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magelang akan digelar pada 2018

Solopos.com, MAGELANG- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magelang akan digelar pada 2018. Persiapan mulai dilakukan oleh partai politik dengan menjaring bakal calon kepala daerah.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) salah satunya. Partai berlogo moncong putih ini mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Pendaftaran dibuka pada Senin (7/8/2017) dan akan ditutup pada 22 Agustus mendatang. “Tahapan penjaringan ini dibuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin mengabdikan diri sebagai kepala daerah,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Magelang, Grengseng Pamudji, dalam konferensi pers, usai rapat internal di Panti Marhaen DPC PDIP Prumpung Muntilan, Senin.

Ia menegaskan, bukan hanya kader PDIP yang diperbolehkan mendaftar. Ajang ini terbuka untuk masyarakat umum, termasuk kader dari partai lain. Hal ini sesuai dengan SK DPP PDIP tentang penjaringan bakal calon kepala daerah.

Para pendaftar, katanya, akan mengikuti seleksi administratif pada tahap pertama. Hasilnya, berkas akan dibawa ke DPD Jawa Tengah untuk penjaringan dan wawancara.

“Hasil seleksi di tingkat provinsi ini akan diserahkan ke DPP PDIP untuk dimintakan rekomendasi,” jelasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Heri Suyanto mengungkapkan berbagai persiapan dilakukan untuk memenangkan ajang pemilihan kepala daerah mendatang.

Selain penjaringan, konsolidasi terus dilakukan. “Kekuatan PDI Perjuangan adalah kekolektifan, bukan pada personal siapapun,” jelas dia.

Pada pendaftaran ini, pihaknya menyiagakan seorang petugas untuk menyambut pendaftar. Pendaftaran dibuka setiap hari kecuali hari libur selama jam kerja, pukul 10.00 WIB pagi sampai 16.00 WIB.

SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…