petinju Chris John. Chris John (duduk dua dari kiri) saat mengambil formulir pendaftaran wagub di Kantor DP PDIP Jateng, Semarang, Senin (7/8/2018). Chris mengambilkan formulir untuk Dede Indra Permana Sudiro. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Y.S.)
Senin, 7 Agustus 2017 18:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Chris John Ambil Formulir Cawagub PDIP

Pilkada atau Pilgub 2018 diramaikan oleh mantan juara tinju dunia Chris John.

Solopos.com, SEMARANG — Petinju Chris John meramaikan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Mantan juara dunia tinju itu, Senin (7/8/2017), mendatangi Kantor DPD PDI Jateng, Jl. Brigjen Katamso, Semarang untuk mengambil formulir pendaftaran peserta pemilu lokal yang lebih dikenal publik sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 tersebut.

Formulir itu bukan untuk dirinya sendiri. Chris John hanya mengambilkan formulir pendaftaran wakil gubernur (wagub) untuk Dede Indra Permana Sudiro. Menurut petinju asal Banjarnegara itu, Dede Sudiro merupakan rekan baiknya sehingga perlu didukung maju menjadi wagub Jateng.

Terlebih lagi, imbuh Chris John, Dede Indra Permana Sudiro memiliki semangat dan visi yang sama dengannya, yakni ingin mendorong prestasi olahraga Jateng lebih baik. “Mas Dede adalah sahabat dan rekan saya dalam berbagai hal. Apalagi, kita sama-sama memiliki semangat dan visi untuk mendorong prestasi Jateng di bidang olahraga. Selain itu, sebagai tokoh muda Mas Dede juga memahami banyak hal, seperti kondisi politik, ekonomi, sosial dan lainnya,” paparnya saat dijumpai awak media di Kantor DPD PDIP Jateng, Senin.

Petinju yang memenangkan banyak pertarungan baik skala nasional maupun internasional itu menambahkan, majunya Dede dalam Pilgub Jateng 2018 juga mewakili generasi muda dan insan olahraga. Berkaca pada pengalaman organisasi baik di bidang politik, kewirasuahaan, dan kepemudaan, Dede dinilai cukup mampu memimpin Jateng.

“Selain sebagai tokoh muda PDIP, Mas Dede juga anggota DPRD yang aktif di berbagai organisasi. Ia pernah menjabat sebagai Ketum Hipmi Jateng, Ketua ISSI [Ikatan Sepeda Sport Indonesia] Jateng dan Ketua Karang Taruna Jateng,” tutur Chris.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…