Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. (JIBI/Solopos/Antara) Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. (JIBI/Solopos/Antara)
Senin, 7 Agustus 2017 23:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILGUB JATENG
Wagub Jateng Pastikan Calonkan Diri Lagi

Pilgub atau lebih dikenal sebagai Pilkada Jateng 2018 bakal diikuti Wagub Jateng Heru Sudjatmoko yang akan mendaftar penjaringan calon dari PDIP.

Solopos.com, SEMARANG — Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018, Heru Sudjatmoko, memastikan akan mendaftar kembali sebagai calon wagub melalui penjaringan kandidat yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Jateng.

“Saya akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur, tapi setelah Bapak Gubernur [Gubernur Jateng Ganjar Pranowo],” kata Heru Sudjatmoko di Kota Semarang, Senin (7/8/2017).

Mantan Bupati Purbalingga itu mengaku sudah meminta izin kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto untuk tidak mengambil formulir pada awal masa pendaftaran. Heru juga telah berkonsultasi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait rencana pengambilan formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur itu.

“Karena saya masih wakil gubernur, jadi saya merasa tidak sekadar wajib tapi sangat wajib untuk menghormati Bapak Gubernur dan juga menjunjung tinggi perintah partai, apalagi Pak Gubernur juga sama-sama kader PDIP,” ujarnya.

Heru Sudjatmoko menjelaskan bahwa sesuai dengan perintah dari partai, maka semua kader PDIP yang memiliki potensi diminta untuk mendaftarkan diri pada penjaringan kandidat Pilgub Jateng 2018. Ia berencana akan mengambil sendiri formulir pendaftaran tersebut di kantor DPD PDIP tanpa melalui utusan.

“Saya akan ambil sendiri, wong lokasinya dekat kok dan saya juga ketika memasukkan [mengembalikan] formulir tidak pakai ramai-ramai,” katanya.

Hingga Senin (7/8/2017) petang, tercatat sudah ada 21 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP. Sebanyak 17 orang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur, dan empat orang mendaftar bakal calon gubernur.

Para pendaftar penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur peserta pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 yang dilakukan PDIP itu berasal dari berbagai latar belakang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…