Sport
Senin, 7 Agustus 2017 - 20:26 WIB

PIALA SUPER EROPA : Madrid Buru Rekor Milan, MU Ingin Patahkan Kutukan Tim Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Manchester United. Marouane Fellaini dan Karim Benzema. (JIBI/REUTERS/Alan Greth)

Piala Super Eropa akan menyajikan duel Madrid vs MU.

Solopos.com, SOLO – Juara bertahan Liga Champion, Real Madrid, bakal bertemu dengan juara bertahan Liga Europa, Manchester United (MU), pada Piala Super Eropa (UEFA Supercup) di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Madrid akan berusaha menyamai rekor AC Milan yang mampu meraih juara Piala Super Eropa dua kali beruntun. Sementara United harus mematahkan kutukan tim Inggris yang tak pernah menang di Piala Super Eropa sejak 2005. Berikut data-fakta pertemuan dua tim populer di dunia tersebut pada Piala Super Eropa nanti:

REAL MADRID

Advertisement

REAL MADRID

-Ini akan menjadi Piala Super Eropa keenam Real Madrid. Dalam lima penampilan sebelumnya, Madrid meraih tiga kali menang dan dua kali kalah. Dua penampilan pertama mereka selalu kalah, namun menang dalam tiga penampilan terbaru.

1998: Chelsea 1-0 Real Madrid

Advertisement

2002: Real Madrid 3-1 Feyenoord

2014: Real Madrid 2-0 Sevilla

2016: Real Madrid 3-2 Sevilla FC (aet)

Advertisement

-Madrid mengincar status sebagai tim pertama yang bisa menang Piala Super Eropa dua kali beruntun sejak AC Milan menjadi juara secara back-to-back pada 1989 dan 1990.

-Jika bisa mengalahkan Manchester United, Madrid akan mengoleksi empat trofi Piala Super Eropa dan hanya kalah dari Milan dan Barcelona yang masing-masing mengumpulkan lima gelar.

-Tim dari Spanyol meraih gelar Piala Super Eropa dalam tiga musim terakhir, dan tujuh kali dalam delapan tahun terbaru.  Tim Spanyol tidak pernah menelan kekalahan dari tim non-Liga Primera di Piala Super Eropa sejak Madrid ditekuk Galatasaray pada 2000.

Advertisement

-Jika Madrid juara, maka Madrid akan meneruskan dominasi tim Spanyol yang meraih 13 gelar di Piala Super Eropa, semakin meninggalkan tim Italia dengan sembilan gelar dan tim Inggris denga tujuh gelar.

MANCHESTER UNITED
-Ini akan menjadi penampilan United di Piala Super Eropa. Dalam tiga laga sebelumnya, United hanya sekali menang dan dua kali kalah.

1991: Manchester United 1-0 FK Crvena zvezda

1999: Manchester United 0-1 Lazio

2008: Manchester United 1-2 Zenit

-Tidak ada klub Inggris yang bisa meraih trofi Piala Super Eropa sejak Liverpool mampu menundukkan CSKA Moskow pada 2005. Sejak 2005 itu, Manchester United (2008) dan Chelsea (2012 dan  2013) selalu kalah dalam percobaan meraih gelar Piala Super Eropa.

Sumber: Uefa.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif