Michael Reschke (Espnfc)
Senin, 7 Agustus 2017 07:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Jerman Share :

LIGA JERMAN
Direktur Teknik Bayern Munchen Hengkang ke Stuttgart

Liga Jerman diwarnai dengan Bayern Munchen yang kehilangan direktur teknik.

Solopos.com, DORTMUND – Bayern Munchen memang baru dilanda euforia atas kesuksesan mereka meraih trofi DFL Supercup Jerman setelah menundukkan Borussia Dortmund lewat adu penalti 2-2 (5-4) di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (6/8/2017).

Namun mereka harus kecewa karena kehilangan Direktur Teknik, Michael Reschke, yang memilih bergabung ke Stuttgart. Stuttgart mengangkat Reschke sebagai Direktur Olahraga baru. Sebelumnya, tim juara tiga kali Bundesliga tersebut memecat Jan Schindelmeiser dari jabatan direktur teknik, Jumat (4/8/2017).

Reschke hanya tahan empat tahun bersama Die Roten, julukan Bayern. Pria berusia 59 tahun tersebut bergabung ke Bayern pada 2014 setelah 35 tahun dikontrak Bayer Leverkusen.

Namun, Reschke memutuskan mundur dari posisi direktur teknik Die Roten setelah awal pekan lalu Bayern mengangkat Direktur Olahraga baru, Hasan Salihamidzic. Dalam hirarki klub Bavarian ini, posisi Reschke di kursi direktur teknik berada di bawah Salihamidzic sebagai direktur olahraga.

Reschke sendiri keluar dari Bayern secara baik-baik. Saat Thomas Muller dkk. menjalani tur pramusim di Tiongkok dan Singapura, dia terang-terangan mendapat tawaran Stuttgart. Reschke lantas meminta pelepasan kontraknya dari Bayern.

“Kami tidak ingin menyangkal Michael Reschke berpeluang menjadi Direktur Olahraga Stuttgart. Mewakili Bayern, saya ucapkan terima kasih banyak atas kinerjanya yang sempurna selama tiga tahun terakhir,” jelas CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, beberapa waktu lalu, seperti dilansir ESPN, Minggu.

Selama hampir empat tahun dengan Bayern, Reschke mendatangkan beberapa pemain ke Allianz Arena. Dia antaranya Joshua Kimmich, Niklas Sule, dan Sebastian Rudy.

“Saya bekerja sangat fantastis bersama pelatih Carlo Ancelotti dan Josep Guardiola, para pemain, kolega dan pekerja. Saya ingin ucapkan terimakasih kepada mereka,” jelas Reschke.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…