Kondisi jalan rusak yang ada di area sekitar lembah Sungai Bengawan Solo Purba di Desa Pucung, Girisubo. Minggu (6/8/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 7 Agustus 2017 11:22 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

LALU LINTAS GUNUNGKIDUL
Jalan Retak Sepanjang 50 Meter, Jalur Menuju Sadeng Rawan Longsor

Lalu lintas Gunungkidul di daerah Girisubo rawan putus

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Jalur menuju Pelabuhan Sadeng, Desa Songbanyu, Girisubo rawan putus. Ini lantaran ada keretakan jalan sepanjang 50 meter di area sekitar lembah Sungai Bengawan Solo Purba yang ada di Desa Pucung.

Akibat kerusakan ini, warga atau kendaraan yang melintas harus berhati-hati. Sedang untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, di sekitar lokasi juga sudah terpasang papan rambu peringatan.

Kepala Desa Pucung, Bambang Untara mengatakan rusaknya akses jalan Sadeng sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Kerusakan yang terjadi berupa retakan jalan sepanjang 50 meter di sekitar lembah Sungai Bengawan Solo Purba. Akibatnya, warga yang melintas harus berhati-hati.

“Pengendara yang melintas tidak berani mendekat dan lebih memilih jalur di sisi dalam yang dirasa lebih aman,” kata Bambang, Minggu (6/8/2017).

Dia pun berharap kerusakan tersebut dapat  segera diperbaiki. Meski telah dipasang papan peringatan untuk berhati-hati, bagi Bambang hal tersebut belum menyelesaikan masalah karena kerusakan dapat meluas terutama saat musim hujan tiba.

“Kalau bisa diperbaiki sekarang, takutnya jika sampai musim hujan belum dilakukan akan bertambah parah,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….