Jogja
Senin, 7 Agustus 2017 - 11:22 WIB

LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Jalan Retak Sepanjang 50 Meter, Jalur Menuju Sadeng Rawan Longsor

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lalu lintas Gunungkidul di daerah Girisubo rawan putus

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jalur menuju Pelabuhan Sadeng, Desa Songbanyu, Girisubo rawan putus. Ini lantaran ada keretakan jalan sepanjang 50 meter di area sekitar lembah Sungai Bengawan Solo Purba yang ada di Desa Pucung.

Advertisement

Akibat kerusakan ini, warga atau kendaraan yang melintas harus berhati-hati. Sedang untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, di sekitar lokasi juga sudah terpasang papan rambu peringatan.

Kepala Desa Pucung, Bambang Untara mengatakan rusaknya akses jalan Sadeng sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Kerusakan yang terjadi berupa retakan jalan sepanjang 50 meter di sekitar lembah Sungai Bengawan Solo Purba. Akibatnya, warga yang melintas harus berhati-hati.

“Pengendara yang melintas tidak berani mendekat dan lebih memilih jalur di sisi dalam yang dirasa lebih aman,” kata Bambang, Minggu (6/8/2017).

Advertisement

Dia pun berharap kerusakan tersebut dapat  segera diperbaiki. Meski telah dipasang papan peringatan untuk berhati-hati, bagi Bambang hal tersebut belum menyelesaikan masalah karena kerusakan dapat meluas terutama saat musim hujan tiba.

“Kalau bisa diperbaiki sekarang, takutnya jika sampai musim hujan belum dilakukan akan bertambah parah,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif