Penampilan grup musik Maliq & D'essentials dalam Romansa #2 di halaman Rumah Dinas Bupati Boyolali, Munggu (6/8/2017) malam. (Istimewa) Penampilan grup musik Maliq & D'essentials dalam Romansa #2 di halaman Rumah Dinas Bupati Boyolali, Minggu (6/8/2017) malam. (Istimewa)
Senin, 7 Agustus 2017 20:56 WIB Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos Nada Share :

KONSER MUSIK
Rumdin Boyolali Romantis Bareng Maliq & D'essentials

Konser musik Grup musik Maliq & D’essentials akan tampil di Rumah Dinas Bupati Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI –– Ribuan penonton antusias menyaksikan penampilan Senar Senja dan grup musik beraliran modern jaz Maliq & D’essentials di halaman Rumah Dinas Bupati Boyolali, Minggu (6/8/2017) malam.

Mereka enggan beranjak dari tempat sejak acara dimulai sekitar pukul 19.00 WIB hingga akhir acara yang dikemas dalam acara Romansa #2 tersebut. Pergelaran tersebut mengusung nuansa romantis tentang Boyolali. Konsep ini berbeda dengan konsep 2016 yang mengusung suasana sejuk yang menampilkan grup musik akustik, Payung Teduh.

“Romansa kali ini berkonsep suasana romantis di Boyolali,” terang ketua panitia acara, Galih Seta Indrakusuma sebagaimana disampaikan dalam rilis Pemkab, Senin (7/8/2017).

Suasana romantis tersebut disampaikan dalam lantunan nada dari artis atau grup musik yang tampil malam tersebut. Terutama grup musik Maliq & D’essentials yang membawakan lagu-lagu hit mereka seperti Drama Romantika, Terdiam, dan beberapa lagu bernuansa romantis lainnya. Penampilan dua grup musik ini didahului penampilan grup musik akustik asal Solo, Evakustik.

Selama pertunjukan, menurut Galih, penonton dibuat terbuai dalam senandung bersama yang membangkitkan mood menjadi ceria.

Di sisi lain, penonton yang hadir tidak hanya datang dari Boyolali namun juga dari daerah lain di sekitarnya. “Dengan pertunjukan ini kami harap penonton dari luar Boyolali mengenal Boyolali lebih dekat,” ujar Galih.

Dalam pertunjukan kali ini panitia menyiapkan 3.000 tiket bagi penonton. Uniknya, untuk memperoleh tiket, penonton cukup menukarkan alat tulis seperti buku tulis, buku gambar, alat tulis maupun alat gambar. “Dengan penukaran barang ini dimaksudkan agar acara ini tidak berhenti pada acara ini saja. Kami ingin setetah acara ada barang-barang yang disalurkan kepada yang membutuhkan,’” jelasnya.

 

Lowongan Pekerjaan
PT. MEGA KHARISMA PACKINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…