Ilustrasi warga tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi warga tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)
Senin, 7 Agustus 2017 18:00 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Solo Share :

KKN di Lombok, Mahasiswa FH UNS Solo Meninggal Terseret Ombak

Kisah tragis dialami mahasiswa FH UNS Solo yang tengah KKN di Lombok.

Solopos.com, SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali kehilangan seorang mahasiswanya, Hendri Gusti Nugraha, yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan air di Narmada, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (6/8/2017).

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) tersebut tercatat sebagai salah satu peserta Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang belum lama ini juga dilepas pihak kampus untuk berangkat mengikuti program tersebut di NTB.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Senin (7/8/2017), Hendri bersama rekan-rekannya terseret ombak saat bermain di pantai, Minggu tersebut.

Pejabat Humas Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS, Didik Hertopo, saat dimintai konfirmasi tentang kejadian itu, Senin, membenarkan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal dari lima mahasiswa yang menjalankan Program KKN di Narmada mendatangi Posko KKN di Malaka, Lombok.

Mereka berjumlah sepuluh orang kemudian menuju Pantai Nirmala pada sore harinya. Saat itu, menurut informasi dari teman korban, ketinggian air di pantai hanya sepinggang. Namun tak lama, gelombang pasang tiba dengan cepat dan menyeret para mahasiswa yang bermain di pantai.

Ada 7 mahasiswa yang terbawa ombak, termasuk Hendri. Namun Hendri terseret paling jauh di antara yang lainnya. Mereka panik dan berteriak minta tolong dan segera ditolong warga sekitar. Namun mahasiswa asal Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan tak segera ditemukan.

“Korban baru ditemukan setelah ada penyelamat yang menyelam.ke dasar laut,” kata Didik.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke puskesmas. Namun kemudian ia dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram agar memperoleh penanganan intensif. Sayangnya, korban meninggal dalam perjalanan menuju RSUD.
“Pihak RS menyatakan Hendri meninggal dalam perjalanan,” ungkap Didik.

Sebelumnya, seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FIB) UNS, Fadhel Eka Pramudita, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di tikungan di Jl. MT. Haryono, Beduri, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (30/7/2017). Fadhel juga tercatat sebagai peserta Program KKN Periode Juli-Agustus 2017 ini untuk pelaksanaan di Klaten.

 

CV.MULTIKOMUNIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…