Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat. (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat. (JIBI/Solopos/Dok.)
Senin, 7 Agustus 2017 05:35 WIB Rudi Hartono/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

KEPEGAWAIAN WONOGIRI
Pemkab Kembali Buka Seleksi Jabatan Kepala Dinkes

Pemkab Wonogiri kembali membuka seleksi untuk mengisi jabatan kepala dinas kesehatan.

Solopos.com, WONOGIRI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri membuka pendaftaran seleksi jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) pada 7-21 Agustus pada jam kerja.

Seleksi tersebut terbuka untuk pegawai negeri sipil (PNS) se-Jawa Tengah yang memenuhi kualifikasi. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (6/8/2017), Pemkab sudah membentuk panitia seleksi (pansel) berdasar Keputusan Bupati No. 268/2017 tertanggal 3 Agustus 2017 tentang Penetapan Panitia dan Sekretariat Pansel Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingungan Pemkab Wonogiri untuk Mengisi Kekosongan Jabatan Kepala Dinkes.

Pansel terdiri atas ketua dan empat anggota dari kalangan akademisi, birokrat, dan tokoh masyarakat. Mereka terdiri atas Anwar Hamdani sebagai ketua, sementara anggotanya Suharno, R. Prihandjojo Andri Putranto, Teguh, dan Sri Wiyoso.

Ketua Pansel, Anwar Hamdani, saat dihubungi Solopos.com, Minggu, menyampaikan seleksi jabatan tersebut merupakan seleksi kedua. Seleksi pertama digelar Oktober 2016.

Namun, saat itu hingga batas akhir pendaftaran sepi pendaftar. Masa pendaftaran sempat diperpanjang tetapi tahap selanjutnya tetap tak bisa dilaksanakan karena jumlah pendaftar yang memenuhi syarat hanya dua orang.

Menurut akademisi dari STIE AUB Solo itu berdasar ketentuan proses seleksi dapat dilanjut ke tahap selanjutnya jika ada minimal tiga orang yang memenuhi syarat.

Dia berharap seleksi kali ini banyak pendaftar. Anwar mengaku sudah menyosialisasikan seleksi jabatan melalui website resmi BKD Wonogiri, www.bkdwonogiri.go.id.

Pemkab juga akan menyosialisasikannya melalui surat resmi kepada seluruh daerah di Jateng. “Akhir September diharapkan sudah ada yang terpilih. Pelantikan ditarget Oktober,” kata lelaki yang sudah terlibat dalam 10 pansel jabatan di berbagai daerah itu.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno, mengatakan ada 30 PNS Pemkab Wonogiri yang memenuhi syarat ikut seleksi. Dia mengimbau para pegawai tersebut mengikuti seleksi.

Berdasar pengumuman, syarat umum pendaftaran meliputi minimal pendidikan S1 bidang kesehatan/farmasi/profesi dokter dan sekurang-kurangnya memiliki pangkat/golongan ruang pembina (IV/a) atau telah menduduki jabatan fungsional madya bagi pelamar yang sedang menduduki jabatan fungsional tertentu.

Adapun syarat khusus, seperti sedang atau pernah menduduki jabatan eselon III atau sedang menduduki jabatan fungsional minimal jenjang ahli madya minim dua tahun. Selengkapnya di website resmi BKD Wonogiri.

Jabatan Kepala Dinkes kosong sejak Mei 2015. Pejabat sebelumnya, Widodo, mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Lalu posisi itu diduduki Bambang Haryadi sebagai Plt. Kepala Dinkes.

Sejak beberapa bulan lalu jabatan tersebut dipegang Mubarok. Lelang jabatan mengacu pada Permen PAN RB No. 13/2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

 

Lowongan Pekerjaan
Staf IT Rumah Sakit Mata Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…