Siswa peserta KDS Satmenwa UII mempresentasikan tugas yang diberikan pemateri. (IST-Satmenwa UII) Siswa peserta KDS Satmenwa UII mempresentasikan tugas yang diberikan pemateri. (IST-Satmenwa UII)
Senin, 7 Agustus 2017 22:47 WIB Nugroho Nurcahyo/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

KAMPUS JOGJA
Asah Kemampuan Kedinasan, Satmenwa UII Gelar KDS

Kampus Jogja Satmenwa UII mengadakan KDS

Solopos.com, SLEMAN — Satuan Resimen Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (Satmenwa UII) mengadakan Kursus Dinas Staf (KDS) 2017 pekan lalu untuk membekali keilmuan calon staf dan mempersiapkan SDM yang unggul dan profesional.

Kursus yang digelar secara maraton di Gedung KH Mas Mansur Fakultas Teknologi Industri UII pada Selasa (1/8/2017) hingga Minggu (6/8/2017) tersebut, diharapkan bisa memperlancar estafet kepengurusan Satmenwa UII.

“Melalui kursus ini diharapkan ke depannya anggota yang akan menjadi staf lebih siap lagi baik dari segi fisik, mental, maupun keilmuan dengan pembekalan materi kestafan dan materi tambahan yang telah diberikan pada kursus,” kata Komandan Satuan Menwa UII, Ibnu Ananda melalui rilis yang diterima harianjogja.com, Senin (7/8/2017)

KDS merupakan salah satu instrumen pendidikan di Satmenwa yang diperuntukkan bagi setiap anggota baru yang akan menjadi staf dikemudian hari. Kursus diikuti 16 anggota, terdiri dari 8 anggota putra dan 8 anggota putri dari Yudha XL.

Kepala Kursus, Indra Lesmana menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini melibatkan seluruh Kepala Urusan di lingkungan Menwa UII, dosen, kepolisian, profesional dan alumni sebagai pengisi materi.

Materi yang diberikan selama kursus terbagi menjadi dua kategori yaitu materi dasar organisasi dan materi tambahan. Materi kategori dasar organisasi yakni Pengetahuan Dasar Kestafan; Sejarah Perkembangan Menwa UII, Dasar-Dasar Organisasi, dan Administrasi Umum Satuan Menwa UII; dan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf yang oleh Komandan Satuan Menwa UII.

Adapun materi tambahan antara lain Manajemen Konflik Dalam dan Luar Organisasi yang diisi oleh Hazhira Qudsyi (Kadiv Pembinaan Kepribadian dan Kesejahteraan Mahasiswa UII); Lobi, Diplomasi, dan Negosiasi oleh Hangga Fathana (Direktur Pemasaran, Kerjasama dan Alumni UII); Pelatihan Menulis Berita dan Press Release oleh Nugroho Nurcahyo (Redaktur Pelaksana Harian Jogja), Pelatihan Desain Grafis oleh Khairul Umam (Desaigner Grafis Lesgood), Pengaturan Lalu Lintas oleh Direktorat Lalu Lintas Polda DIY; Protokoler Pengamanan oleh Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda DIY; dan Motivasi Sukses Organisasi oleh Hermansyah BP (Konsultan Kepribadian, Alumnus Yudha XIV).

STAFF MARKETING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
”Despacito” dan Nasib Lagu Sejenis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Damar Sri Prakoso, Program Director Radio Solopos FM. Alamat e-mail penulis adalah damar.prakoso@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melarang pemutaran lagu Despacito di lembaga penyiaran publik…