Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono saat rapat koordinasi dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Senin (7/8/2017). (Foto istimewa) Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono saat rapat koordinasi dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Senin (7/8/2017). (Foto istimewa)
Senin, 7 Agustus 2017 19:40 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Politik Share :

Kader PDIP Harus Sosialisasikan Kebijakan Pro Rakyat dari Pemerintah Jokowi

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta turut berperan dalam pembangunan dengan menyosialisasikan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Solopos.com, PURWOREJO—Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta turut berperan dalam pembangunan dengan menyosialisasikan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono saat rapat koordinasi dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Senin (7/8/2017).

Nusyirwan menjelaskan saat ini Presiden Jokowi tengah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur. ”Keberhasilan pemerintah saat ini harus diakui. Semua program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Presiden Jokowi, katanya, menerapkan prinsip membangun dari pinggir. Program ini contohnya adalah memberikan dana desa yang sangat besar tiap tahunnya. Contoh lain, adalah pembangunan jalan di wilayah timur Indonesia. Pemerataan kesejahteraan dilakukan dengan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Ini semua merupakan bagian dari program yang pro rakyat. Jadi masyarakat harus tahu. Nah ini tugas kader untuk memberikan pemahaman bahwa program itu tidak datang tiba-tiba tapi ada proses yang dicetuskan oleh presiden kita,” papar Nusyirwan.

Percepatan pembangunan infrastruktur dan program-program pro rakyat, katanya, harus didukung oleh seluruh kader PDIP. Salah satu caranya adalah dengan menyampaikan ke masyarakat.

Adapun di Purworejo, DPR RI Dapil VI ini meminta warga setempat bersiap menyambut pembangunan Bandara Kulonprogo. Sebagai daerah penyangga, Purworejo dipastikan akan ikut terdampak. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesmepatan ini untuk semakin meningkatkan perekonomian.

“Infrastuktur juga akan semakin baik. Purworejo sebagai daerah yang berbatasan langsung juga harus mempersiapkan diri. Karena begitu Bandara dibangun maka efek positif akan menyebar. Nah kita harus siap menangkapnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nusyirwan juga mengajak seluruh kader untuk solid dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Purworejo 2018 mendatang.

“Kita harus solid menegakkan instruksi partai,” tegasnya.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…