Basofi Sudirman berfoto bersama keluarga saat dirawat di rumah sakit, Mei 2017. (Istimewa/Facebook) Basofi Sudirman berfoto bersama keluarga saat dirawat di rumah sakit, Mei 2017. (Istimewa/Facebook)
Senin, 7 Agustus 2017 17:09 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

KABAR DUKA
Basofi Tutup Usia, Gubernur Jatim: Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kabar duka Basofi Sudirman meninggal dunia.

Madiunpops.com, SURABAYA – Seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) diminta mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Basofi Soedirman, gubernur Jatim periode 1993-1998, yang meninggal dunia di Jakarta, Senin (7/8/2017).

“Sehubungan dengan meninggal dunianya Bapak Basofi Sudirman maka agar mengibarkan bendera setengah tiang,” ujar Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo melalui pesan elektronik di Surabaya, Senin.

Gubernur menginstruksikan pengibaran bendera setengah tiang mulai hari ini hingga Rabu (9/8/2017) di lingkungan instansi Pemprov Jatim termasuk Unit Pelayanan Teknis (UPT) di wilayahnya.

“Demikian instruksi gubernur dan harap diperhatikan,” ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut. (Baca: Basofi Sudirman “Tidak Semua Laki-Laki” Dimakamkan Besok)

Saat ini Pakde Karwo melakukan kunjungan kerja di Italia, Rusia, dan Jerman dalam rangka peningkatan kerja sama di beberapa bidang.

Basofi Soedirman meninggal dunia di usia 77 tahun karena sakit di Rumah Sakit Medistra Jakarta pada Senin pukul 10.58 WIB.

“Innalillahi wa Innaillaihi Rojiun. Telah berpulang ayahanda tercinta Moch. Basofi Soedirman. Semoga arwah beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Aaminn,” tulis putra Basofi Soedirman, Charis Firismanda, di postingan facebooknya, Senin.

Jenazah Basofi Soedirman akan dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat, dengan terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Basofi Soedirman merupakan purnawirawan TNI AD berpangkat mayor jenderal kelahiran Bojonegoro, 20 Desember 1940. Selama berkarier di tentara, Basofi menjabat sebagai Kasdam I/Bukit Barisan periode 1986-1987, kemudian Wakil Gubernur DKI Jakarta 1987-1992. Basofi juga meramaikan bursa musik Indonesia dengan melantunkan lagu dangdut berjudul Tidak Semua Laki-Laki.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…