Entertainment
Senin, 7 Agustus 2017 - 15:56 WIB

KABAR DUKA : Basofi Sudirman “Tidak Semua Laki-Laki” Dimakamkan Besok

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basofi Sudirman berfoto bersama keluarga saat dirawat di rumah sakit, Mei 2017. (Istimewa/Facebook)

Basofi Sudirman akan dimakamkan besok

Solopos.com, JAKARTA – Pelantun lagu Tidak Semua Laki-Laki, Basofi Sudirman meninggal dunia, Senin (7/8/2017). Rencananya, jenazah gubernur Jawa Timur periode 1993-1998 tersebut akan dimakamkan di Pemakaman Umum San Diego Hills, Kerawang, Jawa Barat, Selasa (8/8/2017).

Advertisement

“Menurut rencana akan dimakamkan di San Diego Hills dan berangkat dari rumah duka di Kemang menuju permakaman pada pukul 08.00 WIB,” kata adik kandung Basofi Soedirman, Laeili Nuraeni saat dihubungi melalui telepon di Jakarta, Senin.

Sebagaimana dilansir Antara, Basofi Sudirman meninggal dunia di RS Medistra, Jakarta, pada Senin pukul 11.10 WIB, setelah dirawat beberapa bulan karena sakit. Sebelum dirawat dan meninggal di RS Medistra, Basofi sempat dirawat di RS Abdi Waluyo Jakarta dan sebuah rumah sakit di Singapura.

Basofi Sudirman yang lahir di Bojonegoro, Jawa Timur, 20 Desember 1940, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasdam I/Bukit Barisan (1986-1987) dan wakil gubernur Jakarta (1987-1992).

Advertisement

Basofi yang semasa menjadi gubernur pernah berkarier sebagai penyanyi, dengan single Tidak Semua Laki-Laki adalah putra dari Letjen TNI (Purn.) H. Soedirman yang merupakan tokoh terkenal di Bojonegoro, dan merupakan pahlawan nasional dari Kabupaten Bojonegoro.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif