News
Senin, 7 Agustus 2017 - 15:15 WIB

HUT RI : TKW Cantik Asal Sragen Bergaya Bak Model di Hong Kong

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TKW asal Sragen, Erni Saraswati, bergaya di panggung Merah Putih saat peringatan Hari Kemerdekaan RI di Hong Kong, Minggu (6/8/2017). (Istimewa/Erni Saraswati)

HUT RI juga diperingati oleh para TKI di Hong Kong.

Solopos.com, SRAGEN — Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tak hanya diperingati di Tanah Air. Para perantau di luar negeri pun tak lupa memperingati hari bersejarah dan menjadi momentum kebebasan dari belenggu penjajahan itu.

Advertisement

Tak terkecuali bagi para pahlawan devisa di Hong Kong. Ribuan tenaga kerja Indonesia (TKI) tumplek blek di Hong Kong Convention and Ashibition Centre untuk memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Minggu (6/8/2017) lalu.

Mereka menyaksikan gaya model-model cantik dari kalangan tenaga kerja wanita (TKW) di panggung Merah Putih yang difasilitasi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong. Setidaknya ada 12 model TKW berjalan di catwalk. Fashion show itu juga dimeriahkan dua artis Ibu Kota Jakarta, yakni Dorce Gamalama dan runner-up Indonesia Idol 2014, Husein Alatas.

Erni Saraswati, TKW asal Sragen Lor RT 001/RW 009, Kelurahan Nglorog, Sragen Kota, Sragen, menjadi salah satu dari 12 model yang tampil dalam ajang fashion show itu. Perempuan kelahiran Sragen, 7 Juli 1983, tampil dengan gaun pengantin dan tata rias atau make up Jawa bertema Paes Ageng. Erni tampil membawa nama Sanggar Griya Rias Putri, tempat Erni belajar merias wajah. Sanggar tersebut dimiliki seorang TKW asal Lampung yang berlokasi di Kota Couswebay, Hong Kong.

Advertisement

Gaun yang dikenakan Erni didominasi warna hitam dengan hiasan motif batik warna emas. Pada bagian sanggul dan rambutnya dipasang hiasan seperti mahkota dengan bunga emas.

“Meskipun hanya fashion show, acaranya meriah. Dorce sempat memberi tantangan berjoget kepada para TKI dengan hadiah tiga potong baju. Jadi saat musik berhenti maka jogetnya pun berhenti. Seru, pokoknya. Kalau artis Husein Alatas menghibur TKI dengan bernyanyi. Saya pun sempat berfoto bersama Husein,” ujar Erni saat berkomunikasi dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif