Jogja
Senin, 7 Agustus 2017 - 22:55 WIB

HOTEL DI JOGJA : Hyatt Regency Yogyakarta Menerima Penghargaan Pengelolaan CSR di Sleman

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hyatt Regency Yogyakarta Menerima Penghargaan Pengelolaan CSR di Sleman (IST/Hyatt Regency Yogyakarta)

Hotel di Jogja Hyatt Regency mendapatkan penghargaan.

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebagai bagian dari masyarakat Sleman, Hyatt Regency Yogyakarta selama dua dekade konsisten memberikan bantuan dan dukungan kepada sesama. Upaya ini ternyata diapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dengan diterimanya Penghargaan Pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) Terbaik dari Bupati Sleman.

Advertisement

“Purpose kami di Hyatt Regency Yogyakarta adalah Care to People so they can be their Best.  Ini adalah alasan kami ada. Panggilan jiwa kami. Dalam situasi apapun, kami ada di sini untuk memberikan kepedulian kami,”  terang Firman Indra Rusindriansyah, Public Relations Manager
Hyatt Regency Yogyakarta seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja terima pada Senin (7/8/2017).

Firman menyatakan CSR Hyatt Regency Yogyakarta mencakup empat sektor, yaitu education, health, environment¸dan economic growth. Salah satu contoh program CSR di bidang Pendidikan yakni Hyatt memiliki anak asuh sebanyak 114 anak dari warga sekitar, dibidang kesehatan, Hyatt menjadi rekanan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan telah mengadakan berbagai kegiatan tahunan, seperti “Pink Ribbon Run” yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai pelosok Indonesia. Hyatt pun setia memberikan dukungan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker – Jogja, dengan menjadi relawan, memberi bantuan dan mendukung program-program seperti “Berani Gundul” sebagai dukungan visual bagi anak-anak penderita kanker.

Untuk CSR environment, Hyatt konsisten dalam menjaga citra green hotel, yakni dengan mengadopsi taman kota di perempatan Monjali, Hyatt berpartisipasi dalam setiap Earth Hour, mengadakan sosialisasi tentang penghematan energi kepada generasi muda di sekitar Hyatt, mengadakan penyuluhan tentang biopori ke sekolah-sekolah di sekitar hotel, bahkan memberikan penghargaan kepada guru-guru yang peduli pada lingkungan. Kegiatan lain di CSR ini di antara lain pengecatan dinding di sepanjang jalan Palagan Tentara Pelajar sebagai bentuk anti-vandalisme dan bedah rumah untuk warga yang membutuhkan.

Advertisement

Di sektor Economic Growth, Hyatt mengajak masyarakat sekitar untuk mengembangkan usahanya dan menjadi vendor Hyatt.

“Hyatt juga memiliki desa wisata binaan, Desa Wisata Purwosari, yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Kulonprogo dengan adanya wahana Ayunan Langit Watu Jaran,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif