ilustrasi (JIBI/dok)
Senin, 7 Agustus 2017 13:20 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

HAJI 2017
Dua Calhaj asal Kulonprogo Gagal Berangkat

Dua calon jamaah haji asal Kulonprogo gagal berangkat ke tanah suci

Solopos.com, KULONPROGO-Dua calon jamaah haji asal Kulonprogo gagal berangkat ke tanah suci. Keduanya terganjal masalah kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kulonprogo, Nurudin mengatakan, jumlah calhaj asal Kulonprogo yang tergabung dalam Kloter 31 SOC sebelumnya mencapai 313 orang. Semuanya sudah dilepas jajaran Pemkab Kulonprogo untuk menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (5/8/2017) kemarin.

Para jamaah kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan lanjut setelah tiba di asrama haji. “Setelah pemeriksaan kesehatan itu, dua orang gagal berangkat karena sakit serta butuh cuci darah dan hamil. Jadi yang berangkat sebanyak 311 orang,” kata Nurudin, Minggu (6/8/2017).

Calhaj Kulonprogo akan menempati maktab yang jaraknya sekitar 4,5 kilometer dari Masjidil Haram. Mereka dijadwalkan kembali ke tanah air pada 16 September mendatang.

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…