Entertainment
Senin, 7 Agustus 2017 - 14:30 WIB

Dinyanyikan Via Vallen, Despacito Versi Dangdut Koplo Ngehits

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Via Vallen. (Istimewa/Instagram)

Via Vallen meng-cover lagu Despacito yang menjadi viral di jejaring sosial.

Solopos.com, JAKARTA – Pedangdut Via Vallen mendadak jadi buah bibir di warganet. Via saat menyanyikan hits Despacito milik Luis Fonsi di atas panggung. Tak hanya itu, lagu yang diaransemen dengan versi koplo itu juga dibuatkan video klip.

Advertisement

Aransemen ulang lagu Despacito ala Via Vallen diunggah di channel Youtube Via Vallen Official. Hingga Senin (7/8/2017) siang WIB, video yang diunggah sekitar satu bulan lalu itu telah ditonton 7 juta kali.

Video yang diberi Despacito – Luis fonsi feat justin bieber Dangdut Koplo – Cover by Via Vallen ( ONE TAKE VOCALS ) memperlihatkan Via Vallen menyanyikan Despacito dengan aransemen baru.

Advertisement

Video yang diberi Despacito – Luis fonsi feat justin bieber Dangdut Koplo – Cover by Via Vallen ( ONE TAKE VOCALS ) memperlihatkan Via Vallen menyanyikan Despacito dengan aransemen baru.

Sebelum kemunculan video klip ini, Via sempat membuat heboh lewat lagu Despacito yang dilantunkan di panggung. Lagu yang dilantunkan di panggung Taman Ria Maospati, Magetan, Jawa Timur 27 Juni 2017.

Advertisement

Respons poisitif ini membuat Via Vallen mengaku senang dan berharap musik koplo pun bisa dinikmati oleh pecinta musik Mancanegara di masa depan.

” seneng, seneng bangetlah. Jadi secara enggak langsung kan lagu itu lagi hits banget, secara enggak langsung disitu kan ada musik koplonya. Itu secara enggak langsung Via ngenalin dangdut musik koplo ke Manacanegara, ke Internasional,” katanya seperti dilansir Okezone, Senin (7/8/2017).

Advertisement

Menyanyikan lagu Despacito diakui Via bukanlah perkara yang mudah. Dengan hampir keseluruhan lirik berbahasa latin nyatanya sempat membuat Via kebingungan. Kendati demikian, Ia berusaha belajar dengan cara mendengarkan lagu Despacito secara berulang-ulang.

“Tapi tetap nyanyinya pakai lirik aslinya. Jadi yang versi ada Justin Biebernya, ada bahasa inggris dan bahasa latinnya juga,” imbuhnya.

Awal mula Via meremix Despacito menjadi koplo sejatinya terjadi tanpa disengaja. Salah satu kenalannya, meminta wanita bernama lengkap Maulidi Octavia itu bernyanyi Despacito untuk tampil off air.

Advertisement

Walaupun mengalami kesulitan diawal, Via akhirnya mampu membawakan lagu tersebut secara fasih meski pernah membawa kertas berisikan lirik lagu di atas panggung.

“Jadi awal-awal nyanyi itu bener-bener pakai kertas di panggung. Bawa coret-coretan lirik lagu. Terus nyanyinya sembari baca. Nah lama kelamaan apal. Yah secara enggak sengaja gitu. Padahal awalnya masa sih bisa ngapalin ini. Karena terbiasa ngebaca lama-lama hafal sendiri,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif